Anggota DPRD Hadiri Safari Ramadhan Bupati di Desa Mantawakan Mulia

- Editor

Kamis, 7 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Anggota DPRD Tanah Bumbu Jumron AR, dan Fatur Rokhman menghadiri Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu di Desan Mantawakan Mulia. Selasa (5/4/2022).

Jumron AR dan Fatur Rahman Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi Golkar menghadiri acara safari Ramadhan bersama Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Daerah.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan roh pembangunan Tanah Bumbu telah ditanamkan dalam motto Tanah Bumbu, yaitu Bersujud (Bersih, syukur, jujur, damai) dan secara eksplisit Bersujud merupakan waktu saat manusia sangat dekat dengan Allah.

Hal lain yang disampaikan dalam sambutannya adalah menghimbau agar anak-anak yatim yang ada di desa tersebut mendapat perhatian bahkan meminta agar warga dapat menitipkan mereka di Istana Anak Yatim, yang berada di Kecamatan Simpang Empat.

Terkait usulan renovasi masjid Annur yang diajukan Kepala Desa Kasmiadi, Zairullah Azhar menghimbau kepada Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu segera memasukkan dalam rencana anggaran.

Baca Juga :  Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

kehadiran Tanah Bumbu menjadi obat bagi masyarakat Desa Mantawakan Mulia setelah 15 tahun desa tersebut tidak dikunjungi Bupati Tanah Bumbu.

“Penantian masyarakat Desa Mantawakan Mulia, dan alhamdulillah, kerinduan ini bisa terbayarkan walaupun ini menunggu selama 15 tahun.” Kata Kepala Desa Mantawakan Mulia, Kasmiadi. Selasa (6/4/2022).

Kasmidi mengungkapkan betapa masyarakat, khususnya Desa Matawakan Mulia, rindu bertemu dengan pemimpin yang sangat dibanggakan itu, yaitu dr. HM. Zairullah Azhar yang kini disapa Abah.

Ia menilai, kehadiran Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, bukan hanya karena faktor kegiatan yang sudah disusun oleh pemerintah daerah tapi kehadiran Zairullah Azhar di Desa Mantawakan Mulia merupakan panggilan hati nuraninya.

Faktor lain yang bisa membawa Bupati Tanah Bumbu hadir di Desa Mantawakan Mulia, Kata Kasmiadi, adalah sholawat masyarakat yang selalu diucapkan sehingga menarik hati Zairullah Azhar.

Ia pun mengucapkan terimah kasih atas kedatangan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar. Ia juga menganggap bahwa kehadiran Zairullah adalah keberkahan bagi masyarakat Desa Mantawakan Mulia.

Baca Juga :  Program 1 Desa 1 Masjid Tanbu, Paman Birin: Teruslah Bergerak

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih, ini tentunya berkah bagi Desa Mantawakan Mulia kami, berkah masyarakat kami. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Tanah Bumbu hadir di tengah-tengah kita.” ucap Kasmiadi.

Bagi Kasmiadi, Zairullah Azhar yang biasa disapa sebagai Abah, merupakan tokoh pembangunan Tanah Bumbu karna beliau yang memperjuangkan Kabupaten Tanah Bumbu ini terbentuk.

“Bagaimana tidak, beliau sebagai roh Tanah Bumbu, beliau yang menghidupkan Tanah Bumbu, dan adanya Tanah Bumbu karena beliau.” Terang Kasmiadi Kepala Desa Mantawakan Mulia.

Lebih lanjut, Ia merasa bahwa kembalinya Zairullah Azhar sebagai Bupati seperti kembalinya roh pembangunan Tanah Bumbu.

“Ketika beliau ada, kami rasakan seakan-akan nyawa Tanah Bumbu hidup kembali. Inilah bahasa kami yang ada di bawah, karna roh Tanah Bumbu ada pada beliau,” ungkapnya. (MAS)

Berita Terkait

DPRD Tanbu Ajukan Raperda Pengembangan Wirausaha dan Pengawasan Produk Halal
Program Pemulihan UMKM Kurang Peminat, Diskumdagri: Kendala Akses Modal
Upaya Gali PAD, DPRD Tanbu Kunjungi Palangkaya Raya
Ketua DPRD Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas
Ketua DPRD Hadiri Apel Operasi Patuh Intan 2024 di Mapolres Tanbu
Rapat Paripurna DPRD, Zairullah Teguh Perjuangkan Bendungan Kusan
Wakili Bupati, Sekda Ucapkan Terima Kasih LPJ APBD 2023 Diterima
Akhirnya, Semua Fraksi DPRD Tanbu Terima LPJ APBD 2023
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:14 WIB

Program Pemulihan UMKM Kurang Peminat, Diskumdagri: Kendala Akses Modal

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:44 WIB

Upaya Gali PAD, DPRD Tanbu Kunjungi Palangkaya Raya

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:33 WIB

Ketua DPRD Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Senin, 15 Juli 2024 - 15:45 WIB

Ketua DPRD Hadiri Apel Operasi Patuh Intan 2024 di Mapolres Tanbu

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:22 WIB

Rapat Paripurna DPRD, Zairullah Teguh Perjuangkan Bendungan Kusan

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB