Fraksi NasDem Sejahtera: Optimalkan Anggaran untuk Masyarakat Kecil

- Editor

Rabu, 9 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0;
brp_del_th:null;
brp_del_sen:null;
delta:null;
module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 32768;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo:  ;confidence:  ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 43;

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 32768;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 43;

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) peduli rakyat kecil.

Hal itu ditunjukan dalam penyampaian Pemandangan Umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tanah Bumbu tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2025 pada Rapat Paripurna di ruang utama sidang DPRD Tanah Bumbu, Selasa (8/10/2024).

Melalui juru bicaranya, H Bahjuli Rahman, Fraksi Nasdem Sejahtera menyampaikan, pertama, prioritas anggaran belanja daerah mengalami penyesuaian atau perubahan, terutama berkaitan dengan pembangunan insfrastruktur, ekonomi, dan kelembagaan.

Selanjutnya, untuk memperkuat dan menetapkan percepatan pembangunan maka Kabupaten Tanah Bumbu harus mampu memanfaatkan potensi pendapatan daerah secara maksimal dan mengelola secara efisien.

“Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, kami memandang bahwa tantangan terbesar adalah bagaimana mengoptimalkan anggaran yang ada untuk benar-benar memberikan dampak signifikan terutama bagi masyarakat kecil,” sampai H Bahjuli Rahman.

Baca Juga :  Fraksi Golkar: Prioritaskan Perekonomian dibandingkan Kesehatan dan Pendidikan

Fraksi Nasdem Sejahtera juga memandang, APBD Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2025 harus menjadi instrumen penting dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Peningkatan pendapatan daerah harus diarahkan kepada program-program yang berpihak pada rakyat dan setiap rupiah yang dikeluarkan harus dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Kedua, dalam hal sektor pendidikan, meskipun alokasi anggaran sudah cukup besar, Fraksi Nasdem Sejahtera menilai bahwa kualitas pendidikan masih perlu ditingkatkan.

“Pendidikan harus menjadi alat untuk mewujudkan generasi emas. Oleh karena itu, Fraksi Nasdem Sejahtera mendorong agar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu lebih fokus pada peningkatan kualitas tenaga pendidik,” kata H Bahjui Rahman.

Ketiga, Fraksi Nasdem Sejahtera menyambut baik alokasi anggaran yang tinggi pada sektor kesehatan, namun akses layanan kesehatan masih menjadi perhatian utama.

Baca Juga :  Bupati Tanah Bumbu Optimis Realisasikan Belanja 3,3 Triliun

Fraksi Nasdem mengatakan, masyarakat di wilayah pinggiran sering kali tidak mendapatkan pelayanan setara dengan yang ada di pusat kota.

Keempat, Fraksi Nasdem Sejahtera menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mengawasi angggaran lebih banyak untuk diarahkan pada sektor UMKM.

”Yang menjadi program-program pendorong pertumbuhan ekonomi lokal, seperti pelatihan wirausaha, bantuan permodalan, dan akses pasar bagi produk produk lokal,” sebut H Bahjuli Rahman.

Kelima, Fraksi Nasdem Sejahtera mendukung penuh rancangan ini agar sesuai dengan harapan rakyat dan mampu membawa perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

”Kami percaya bahwa bersama rakyat kita bisa membangun Kabupaten Tanah Bumbu menjadi lebih baik,” pungkas juru bicara dari Fraksi Nasdem Sejahtera tersebut. (E)

Berita Terkait

Fraksi PAN Tanbu Harap APBD 2025 Jadi Jawaban Kebutuhan Masyarakat
Fraksi Golkar Minta Eksekutif Hati-hati Gunakan Anggaran
FPDIP Tanbu Minta Rekap Pendapatan Asli Daerah
Fraksi PKB Tanbu Harap Postur Anggaran Pendididikan Prioritaskan SDM
Isu Nasional, Fraksi Gerindra Tanbu Tanyakan Nasib Guru Honorer
Zairullah Azhar Sebut Penyusunan Keuangan Pemkab Berbasis Kinerja
Fraksi DPRD Tanbu Setujui Raperda Perumahan dan Pemukiman
Kadis Disdik Tanbu Tanggapi Sekolah TK Ingin Berstatus Negeri
Berita ini 36 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 9 Oktober 2024 - 10:57 WIB

Fraksi PAN Tanbu Harap APBD 2025 Jadi Jawaban Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:53 WIB

Fraksi Golkar Minta Eksekutif Hati-hati Gunakan Anggaran

Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:36 WIB

Fraksi NasDem Sejahtera: Optimalkan Anggaran untuk Masyarakat Kecil

Rabu, 9 Oktober 2024 - 08:34 WIB

FPDIP Tanbu Minta Rekap Pendapatan Asli Daerah

Selasa, 8 Oktober 2024 - 17:58 WIB

Fraksi PKB Tanbu Harap Postur Anggaran Pendididikan Prioritaskan SDM

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Berikan Penghargaan kepada 10 Komunitas Literasi

Kamis, 17 Okt 2024 - 20:07 WIB

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Sosialisasi Bantuan Rehab Rumah

Kamis, 17 Okt 2024 - 16:18 WIB

Tanah Bumbu

BPBD Tanbu Mulai Kaji Risiko Bencana 2025-2030

Kamis, 17 Okt 2024 - 14:51 WIB

Tanah Bumbu

Dkumdagri Tanbu Luncurkan Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil

Kamis, 17 Okt 2024 - 11:08 WIB