Home / Tanah Bumbu

Kamis, 7 Juli 2022 - 21:28 WIB

Zairullah Azhar Resmi Lantik 663 PPPK Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar melantik sekaligus menyerahkan surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru dan non guru tahun 2021 di halaman Kantor Bupati, Kamis (7/7/22).

Diketahui, jumlah PPPK yang dilantik ada sebanyak 663 orang, semuanya terdiri dari 528 orang dari formasi guru dan 235 orang dari formasi non guru.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar memberikan amanat kepada seluruh PPPK yang dilantik, agar benar-benar menunjukkan dedikasi dalam melaksanakan tugas melalui kinerja terbaik utamanya, juga semakin termotivasi untuk menuntut ilmu guna meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sebagai pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Zairullah Resmikan Ponpes Baitul Makmur di Desa Gunung Antasari

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, PPPK harus mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas diri dengan mensinergikan antara kemampuan rasional dan rasa, tentunya bekerja harus diawali dengan keikhlasan hati. Kalau hati kita ikhlas maka seluruh pekerjaan akan terasa mudah,” tuturnya.

Baca Juga :  HUT ke-71 IBI, Sekda: Bidan Punya Peran Menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan

Ia menambahkan, bahwa profesi guru sangat berpengaruh besar terhadap kualitas anak bangsa pada masa-masa mendatang, juga diharapkan kepada yang baru dilantik hari ini agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara sungguh-sungguh dan ikhlas tanpa pamrih.

β€œOrang akan menjadi baik jika hatinya baik, menjadi cerdas kalau otaknya cerdas dan inilah yang terus kita bangun,” ungkap Zairullah Azhar.

Baca Juga :  10 Desa Masuk Kecamatan Pangeran

Maka dari itu, menurut Zairullah, sebagai manusia yang diberikan kesempurnaan berupa hati dan otak yang begitu luar biasa, maka kita harus memanfaatkannya dengan baik melalui belajar dan terus membaca agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi.

Diketahui, Pelantikan PPPK ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka beserta sejumlah Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (Jml)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hari Pertama Masuk Kantor 2022, Sekda Tanbu Dorong ASN Berkompetisi

Tanah Bumbu

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Tanah Bumbu Tetap Raih Berprestasi

Tanah Bumbu

Pemda Tanah Bumbu Rapatkan Persiapan Hari Jadi ke-19

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pesan 4 Hal di Musrenbang Kecamatan Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Ajak Kepala SKPD Mengikuti Musrenbang Kecamatan

Tanah Bumbu

Wirausaha UMKM Terima Hibah Rp 50 Juta

Tanah Bumbu

Perkawinan Diizinkan Bila Umur Mencapai 19 Tahun Kecuali Terjadi Penyimpangan

Tanah Bumbu

Guru Yanor Kalua: Hati-Hati Iman Tergadaikan