Rumah Makan Ini Sering Dikunjungi Pejabat dan Tokoh Penting Tanbu

- Editor

Kamis, 2 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Tak banyak warung makan UMKM bisa bertahan lama, apalagi jauh dari keramainan, tapi beda dengan Rumah Makan Lesehan dan Pemancingan Carina, Cekdam, mampu bertahan dan tetap eksis.

Rumah Makan dan Pemancingan Carina berdiri sejak tahun 2008 ini, menyajikan berbagai masakan, salah satu masakan paling banyak diminati pengunjung adalah menu ikan bakar.

Rabu kemarin (1/5/2024), Media Goodnews.co.id berbincang langsung dengan pemilik Rumah Makan Lesehan dan Pemancingan Carina, bernama Rina Sri Rahayu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nama Rumah Makan dan Pemancingan Carina diambil dari nama depan Rina Sri Rahayu dan nama suaminya, Cahyo Purwanto, sehingga menjadk Carina.

Rina Sri Rahayu menuturkan, rumah makan miliknya menyajikan berbagai jenis ikan, seperti ikan nila, patin, papuyu, gurame, lele, juga tersedia menu seafood seperti udang, cumi, kepiting, bawal, kerapu dan kakap.

Tak tanya berjualan makanan, rumah makan dan tempat pemancingan miliknya, juga menjual ikan hias seperti ikan koi, dan cemilan dari bahan dasar ikan.

Bagi keluraga, perusahaan, atau instansi pemerintahan, yang datang ke Carina, Rina menyedikaan fasilitas tempat pertemuan rapat, kumpul-kumpul, arisan, pesta ulang tahun, karoke keluarga, sehingga Rumah Makan dan Pemancingan Carina bisa menjadi tempat ideal bagi warga Tanah Bumbu maupun dari luar daerah.

Rina bersyukur rumah makan lesehan miliknya banyak dikunjungi tokoh besar Tanah Bumbu seperti Bupati Tanah Bumbu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Gubernur Kalsel, juga keluarga Haji Isam.

”Bupati, Wakil, Gubernur, terutama keluarga Haji Isam pasti kalau makan private di tempat kami,” kata Rina.

Awal mula Rina memulai usaha rumah makan dan tempat pemancingan ini, ketika suaminya, Cahyo Purwanto, menggeluti hobi memelihara ikan tahun 2008.

”Awalnya kami memelihara ikan, setelah itu rekan-rekan suami datang, lalu dibikinkanlah pondok-pondok, akhirnya ada yang mancing, dan minta dibakarkan ikannya di sini. Dulu awalnya untuk pribadi saja kemudian untuk umum,” kata Rina Sri Rahayu.

Saat ini Rina menjual menu ikan bervariasi mulai harga Rp 25.000 sampai Rp 40.000, untuk menu ayam ia hanya menawarkan Rp 15.000.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati masakan Carina dan menikmati suasana Rumah Makan dan Pemancingan Carina, bisa datang pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 05.30 di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, (Tanbu). (E)

Berita Terkait

9 Tahun Geluti Usaha, Russell Pemuda Terkaya Dunia
Bersaing Bangun Pabrik Biodiesel Tanah Bumbu dan Kotabaru
Marina Permata Layani MCU Pelaut
Intip Kekayaan Jokowi

Berita Terkait

Kamis, 2 Mei 2024 - 18:47 WIB

Rumah Makan Ini Sering Dikunjungi Pejabat dan Tokoh Penting Tanbu

Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:14 WIB

9 Tahun Geluti Usaha, Russell Pemuda Terkaya Dunia

Rabu, 7 Juli 2021 - 15:34 WIB

Bersaing Bangun Pabrik Biodiesel Tanah Bumbu dan Kotabaru

Senin, 28 Juni 2021 - 10:14 WIB

Marina Permata Layani MCU Pelaut

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:54 WIB

Intip Kekayaan Jokowi

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Hadiri Pelantikan 60 PKK Tanbu

Jumat, 17 Mei 2024 - 09:52 WIB

Tanah Bumbu

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Kunjungi SMAN 1 Angsana

Jumat, 17 Mei 2024 - 09:44 WIB

Kalsel

HUT ke-75 Tentara ALRI, Paman Birin Lepas Konvoi Ontheller

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:31 WIB

Kalsel

Paman Birin dan Acil Odah Lepas Jamaah Haji Pertama Kalsel

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:10 WIB