Bupati Gelar Rapat Persiapan Sosialisasi PPKM di Desa-Desa

0
20

TANAH BUMBU – Penyebaran Covid-19 semakin memprihatinkan di Tanah Bumbu. Bupati  Zairullah gelar rapat penanganan cepat Covid-19 dihadiri Sekretaris Daerah Ambo Sakka bersama Staf Ahli, Staf Khusus Asisten, Kepala SKPD dan Camat dari 12 Kecamatan. Sabtu (31/7/2021).

Perkembangan kasus covid-19 yang terus bertambah dan kasus meninggal karena covid-19 di Tanah Bumbu membuat Bupati Zairullah terus melakukan penanggulangan dimulai dari rapat-rapat yang sifatnya mengambil keputusan maupun hal sekedar mengumpulkan data terupdate terkait dengan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu tersebut, Zairullah menyampaikan bahwa penanganan covid-19 perlu keseriusan agar laju jumlah yang terkonfirmasi terus dapat ditekan.

Pada kesempatan tersebut juga diuraikan kasus-kasus covid-19 pada setiap kecamatan dan desa serta upaya-upaya yang dilakukan selama masa pandemi.

Setelah mendengarkan jumlah kasus dan zona-zona penyebaran covid-19 maka Bupati Tanah Bumbu meminta agar seluruh jajaran Pemerintah kabupaten turun dalam mensosialisasikan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke desa-desa mulai Senin (2/8/2021).

Secara teknis, sosialisasi dilakukan oleh SKPD bersama tim serentak di 12 kecamantan. Sosialisasi ini diharapatkan dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan.

Bupati Zairullah juga meminta kepada camat dan juga disampaikan kepada Kepala Desa agar menyediakan tempat karantina khusus yang tidak tercampur dengan keluarga terkonfirmasi atau masyarakat, mengingat penanganan isolasi mandiri masih terdapat celah yang dapat menyebarkan kepada keluarga terdekat. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar Akan Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here