Zairullah Ingin Langit Tanbu Berkumandang Suara Qur’an

Avatar photo

- Editor

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Demi menghadiri wisuda Tahfidz 30 Juz, Bupati Zairullah Azhar menunda beberapa kegiatan Pemda lainnya karena menurutnya acara wisuda ini sangat penting karna menyangkut kepentingan daerah menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menjadi Serambi Madinah. Rabu, (12/1/2022).

Berkali-kali Bupati Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia Site Batulicin atau Pengelola Tahfidz Qur’an karena berhasil mengantar anak-anak menjadi hafidz qur’an. Zairullah Azhar,  yang juga memiliki ribuan anak yatim di Istana Yatim, sangat berbangga dan mengapresiasi kegiatan PT Arutmin yang memiliki program Tahfidz Qur’an dan menghasilkan lulusan penghafal qur’an 30 juz.

Alhamdulillah wa syukrilillah, hari ini menurut kami sesuatu yang sangat indah dan insya Allah strategis. Kenapa, karena acara ini sangat penting, utamanya bagi kepentingan daerah menjadikan Tanah Bumbu Bersujud ini menjadi Serambi Madinah.” Kata Zairullah.

Zairullah memahami bahwa pencapaian Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah hanya dapat terwujud dengan kehidupan masyarakat yang religius. Akselerasi-akselerasi sangat dibutuhkan mencapai hal tersebut, oleh karena itu di tahun 2021 lalu, pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu mendahulukan pembangunan rumah-rumah tahfidz sebagai pondasi untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Baca Juga :  Kuncinya, Implementasi Komitmen Bangun Pariwisata
Sembilan santri muda hafidz qur’an foto bersama Bupati Zairullah Azhar

Harapan besar bahwa rumah-rumah tahfidz itu dapat dibina oleh penghafal-penghafal qur’an yang sudah memiliki pengalaman mengajar atau membina kegiatan rumah tahfidz.  Sehingga pada saatnya di mana malam-malam Tanah Bumbu, suara tahfidz qur’an terdengar dimana-mana.

“Sehingga seluruh langit-langit Tanah Bumbu nanti berkumandang (suara, red) hafidz-hafidz qur’an, yang insya Allah akan menjadi berkah yang luar biasa.” Kata Zairullah yang biasa disebut Ayahanda Anak Yatim.

“Itulah sebabnya hari ini kami menunda kegiatan di kantor karna kegiatan ini sangat strategis bagi kita di Tanah Bumbu. Kita punya cita-cita menjadikan Tanah Bumbu berkah dan sejahtera.” Katanya.

pada awal kepemimpinan Zairullah saat menjadi Penjabat Bupati Tanah Bumbu (2003-2005 dan 2005-2010), ia berupaya membentuk Kabupaten Tanah Bumbu dengan nilai-nilai religius. Dulu, dikenal dengan istilah Manajemen Ilahiah, yaitu pesan intinya adalah tugas manusia di dunia ini adalah sebagai hamba untuk beribadah kepada Allah, ‘tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu’ kata firman Allah dalam al-Qur’an.

Baca Juga :  Lomba Mulai Tanggal 21 Oktober Meski Peresmian Acara Dibuka 23 Oktober 2023.

Sehingga pengaruh Manajemen Ilahiah pada periode pertama, Tanah Bumbu bisa menjadi contoh kabupaten pemekaran terbaik se-Indonesia, pertumbuhan ekonominya tinggi, mampu membangun sarana kantor Bupati, Kantor DPRD, Rumah Sakit, gedung perkantoran dan pendidikan lainnya padahal anggaran yang dimiliki sebagai kabupaten yang baru mekar pada saat itu sangat terbatas.

Selanjutnya pada kepemimpinan masa 2021-2024 ini, Zairullah yakin dengan pengalaman yang sudah dilewati membangun Tanah Bumbu, mampu mempertahankan nilai-nilai religius dan menghidupkan suasana religius dan mencapai kesejahteraan.

Zairullah mengambil contoh bagaimana kepemimpinan khalifah Umar bin Abdul Aziz, menghidupkan suasana religius sehingga dalam kurun waktu 1 tahun 7 bulan dengan memimpin 33 negara pada saat ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata, tidak ada orang miskin, aman, sejahtera, dan ternyata kuncinya adalah menghidupkan suasana religius.

Serambi Madinah memang sesuatu yang sangat idealis bahkah Zairullah pun tidak tahu kapan itu bisa terwujud. terdapat suasana aman, tidak ada ketakutan, bahkan barang yang ditinggal oleh pemiliknya pun tetap aman.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kantor 2022, Sekda Tanbu Dorong ASN Berkompetisi

“Mamang kita punya cita-cita atau impian suasana yang aman (Serambi Madinah), kapan, wallahu ‘alam. Ada saat ketika sholat Jum’at misalnya, toko-toko tutup tapi tetap terbuka, tidak ada yang hilang. Nah inilah yang menurut kami yang perlu diwariskan.” Katanya.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan Tahfidz Qur’an PT Arutmin Indonesia Site Batulicin, Bupati Zairullah memintah izin untuk mensosialasikan bahwa di Tanah Bumbu ini ada wadah yang bisa mengantarkan anak-anak menghafal qur’an 30 juz hanya dalam waktu 3 sampai 5 bulan.

Pertumbuhan banyaknya hafidz-hafidz qur’an akan memberikan berkah pada suatu wilayah, secara khusus Bupati Zairullah menyampaikan kepada Camat Kecamatan Simpang Empat dan Kepada Desa Mekarsari. Bahwa di wilayahnya terdapat wadah penghafal qur’an, yang dapat memberikan keberkahan kepada warga yang ada di sekitarnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan sesuatu yang impossible menjadi possible karena pengaruh ada wadah Tahfidz Qur’an di wilayahnya. (MAS)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 36 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:37 WIB

Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan

Kamis, 25 April 2024 - 10:23 WIB

Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru

Rabu, 24 April 2024 - 20:51 WIB

Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK

Rabu, 24 April 2024 - 18:47 WIB

Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an

Rabu, 24 April 2024 - 14:04 WIB

Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh

Selasa, 23 April 2024 - 17:00 WIB

Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045

Selasa, 23 April 2024 - 16:47 WIB

Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00

Senin, 22 April 2024 - 17:06 WIB

Dinkes Gelar Workshop untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Puskesmas

Berita Terbaru

Tanah Laut

Acil Odah Hadiri Peringatan Hari Kartini di Tala

Jumat, 26 Apr 2024 - 15:56 WIB

Tanah Laut

Sebanyak 55 Pengurus BKPRMI Tala Periode 2024-2028 Dilantik

Jumat, 26 Apr 2024 - 15:48 WIB

Daerah

Walikota Banjarbaru Ajak Nonton Bareng Indonesia U-23

Jumat, 26 Apr 2024 - 11:17 WIB

Tanah Laut

Syamsir Janji Umrohkan Para Juara

Jumat, 26 Apr 2024 - 11:04 WIB