Rayakan HUT ke 76, Hendra: PMI bergerak untuk Kemaslahatan Masyarakat

0
122

TANAH BUMBU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu merayakan HUT ke 76 dengan kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid-19 di Kantor PMI Kelurahan Gunung Tinggi. Senin, (20/9/2021).

Acara dimulai Pukul 09:00 pagi sampai selesai, peserta Vaksinasi dibatasi hanya sampai 270 sedangkan pendonor disediakan 100 kantong.

Bupati Zairullah meninjau pelaksanaan donor darah dan vaksinasi

Bupati Zairullah hadir menyaksikan kegiatan mulai dari antrian pendaftaran, screening, sampai penyuntikan. Zairullah juga menyapa beberapa peserta pendonor dan vaksinasi.

Ketua PMI Kabupaten Tanah Bumbu dr. M. Yadi Mahendra Muhyin menyampaikan bahwa vaksinasi dan donor darah ini dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PMI yang ke 76.

“Acara hari ini adalah acara donor darah dan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT PMI yang 76. Sebenarnya HUT PMI pada tanggal 17 September. Cuma kita mundurkan acaranya pada hari Senin ini.” Ujarnya.

Hasil kegiatan hari kata Hendra, nanti akan dievaluasi apakah akan dilakukan lagi vaksinasi lanjutan, mengingat kebutuhan vaksinasi masyarakat terus meningkat.

Penyuntikan vaksin

Hendra menyatakan bahwa sasaran vaksinasi dan donor darah hari ini adalah masyarakat umum yang ingin mendonorkan darah atau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tahap satu atau dua.

Bagi masyarakat yang hadir dalam vaksinasi ini tidak dipungut biaya atau gratis, bagi mereka yang mendonorkan darah disediakan susu dan makanan ringan.

Hendra berharap PMI kedepannya bisa lebih maju lagi dan bisa mendapatkan dukungan fasilitas dari perintah daerah agar pelayanan PMI lebik baik lagi.

“Harapan dari pemerintah daerah adalah mensupport semua kegaiatan PMI baik itu sarana dan prasarana agar PMI dapat bergerak bersinergi untuk ke maslahatan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu” harapnya.

Kegiatan PMI tidak hanya pada kegiatan donor darah saja tapi PMI juga melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan adalah memberikan bantuan bersinergi dengan BPBD berupa makanan, beras, pakaian layak pakai, obat-obatan kepada warga yang sedang dilanda banjir di Desa Lasung.

Baca Juga :  Bang Dhin Protes Jalan Rusak yang Tidak Diperbaiki MHM Saat Jadi Bupati

HUT PMI ke 76 pada 17 September 2021 secara nasional mengangkat tema ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ dengan harapan percepatan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here