Penyampaian RPJMD 2021-2026, Zairullah: Membangun Tradisi Serambi Madinah

- Editor

Kamis, 8 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar menyampaikan RPJMD 2021-2026 pada sidang paripurna DPRD di Kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. Pada RPJMD kali ini membawa Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah sebagai implementasi visi Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius dan demokratis. Kamis, (8/7/2021).

“Hal penting yang ingin saya sampaikan pada hari ini kepada kita semua bahwa isu ke depan yang ingin kita bangun adalah Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. yang menarik adalah RPJMD pada tahap awal (pembangunan setelah mekar dari Kotabaru) sudah ditetapkan motto Bersujud, bersih, syukur, jujur, dan damai.” Kata Zairullah, Bupati Pertama Kabupaten Tanah Bumbu periode 2005-2010.

Zairulllah melanjutkan dengan penjelasan motto Bersujud, bahwa di saat orang bersujud, ada yang memberikan makna bahwa sujud menunjukkan orang yang sangat cerdas, orang yang sangat dekat dengan Allah. Kemudian dengan berbagai proses, tim perumus menentukan motto menjadi Bersujud (bersih, syukur, jujur, dan damai) dan disepakati. Bahasa al-Qur’annya, apabila telah menentukan sesuatu perkara maka fatawakkal alallah (maka berserah dirilah pada Allah), tim perumus berserah diri kepada Allah atas keputusan yang telah diambil bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki motto Bersujud kala itu.

Baca Juga :  Diskominfosp Tanbu Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City II

Periode kali ini, banyak isu yang menjadi pembahasan akan dibawa ke mana pembangunan Tanah Bumbu ini hingga bermuaralah pada kesimpulan menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah 2021-2026.

“Kita menyusun isu, menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Mission yang diterjemahkan dalam visi maju, mandiri, unggul, religius, dan demokratis.” Ungkapnya.

Pada periode kepemimpinan Zairullah 2021-2024, hasil pilkada 9 Desember 2020 lalu. Zairullah berupaya memberikan warna baru dalam kepemimpinannya dengan tagline Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Setidaknya warna baru ini sudah dapat dilihat pada tradisi memulai bekerja dengan sholat dhuha di Kantor Bupati, pengajian, membaca qur’an, zikir, bangun masjid, dan rumah tahfidz dan masih banyak program lainnya. Zairullah berkeinginan Serambi Madinah mampu memberikan warna tata kelola pemerintahan di Indonesia.

Baca Juga :  Bakesbangpol Siapkan Hadiah Jutaan Pemenang Lomba Kampung Patriot

RPJMD 2021-2026 diharapkan membangun Tanah Bumbu yang lebih indah, pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, penurunan angka kemiskinan sebagaimana kisah Umar Bin Abdul Aziz. Inilah yang ingin diadopsi dalam pembangunan Tanah Bumbu 2021-2026.

Dulu, kata Zairullah, mengajak orang saja ke Tanah Bumbu susah sekali. Tapi kini Tanah Bumbu menjadi luar bisa dan dahsyat, dengan RPJMD 2021-2026 ini Tanah Bumbu membuka lembaran baru, membangun kembali Tanah Bumbu dengan perspektif Serambi Madinah.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD H. Supiansyah ZA, SE, MH, dan Wakil I Ketua Said Ismail Kholil Alaydrus dan Wakil Ketua II Agoes Rahmady, S.AP. Zairullah juga mengajak DPRD untuk dapat memberikan masukan terhadap RPJMD 2021-2026 sehingga RPJMD Tanah Bumbu dapat memberikan kekuatan maha dahsyat terhadap pembangunan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB