Pemekaran, Zairullah Lantik 3 Pjs Kepala Desa

0
22
Pelantikan Pjs Kepala Desa

TANAH BUMBU – pemerkaran desa terus dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu agar pembangunan daerah dapat dirasakan oleh semau lapisan masyarakat, Bupati Zairullah Azhar melantik 3 Penjabat Sementara Kepala Desa. Selasa (3/8/2021).

Zairullah Azhar pada saat memberikan sambutan mengingatkan kepada semua perangkat desa untuk dapat memperhatikan semua warganya mulai dari anak-anak yatim, orang tua jompo, fakir miskin, agar tidak lepas dari pantauan perangkat desa karna jika ada yang tidak diperhatikan atau lalai maka dosanya adalah dosa besar dihadapan Allah.

Jabatan sebagai kepala desa adalah amanah dan akan dimintai pertanggungan jawab, oleh karena itu Bupati Zairullah mengingatkan agar memperhatikan anak-anak yatim, orang tua jompo, dan fakir miskin. Zairullah meminta kepada perangkat desa jangan sampai ada warganya yang tidak makan, jika perlu kades dapat menghubungi dirinya bila butuh beras.

Zairullah juga mengingatkan agar dapat membangun desanya sesuai dengan skala prioritas agar pembangunan desa dapat dirasakan oleh semua warga desa.

Kegiatan pelantikan Penjabat Sementara kepala desa yang dimekarkan terbagi dalam 3 desa baru atau desa persiapan yaitu Desa Hidayah, Desa Kupang Jaya di wilayah Kecamatan Simpang Empat, dan Desa Karang Nunggal di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Nama-nama Penjabat Sementara kepala desa yang dilantik adalah H. Hanan di Desa  di Hidayah Makmur, H. Suriyansyah di Desa Kupang Jaya, dan Saiful Anas di Desa Karang Nunggal.

Karna desa yang baru saja dimekarkan perlu banyak persiapan maka Bupati Zairullah meminta kepada Penjabat kepala desa untuk selalu melakukan koordinasi dengan desa induk, kecamatan, dinas terkait agar desa persiapan dapat segera bekerja dan menyusun perencanaan pembangunan yang merata dan dapat menyejahterakan warga desa. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar Akan Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here