Paman Birin: Infrastruktur Mempercepat Pembangunan dan Kemajuan

- Editor

Kamis, 19 Januari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa Kalsel memiliki banyak potensi yang masih belum tersentuh dan membutuhkan peran aktif organisasi profesi dalam mempercepat Pembangunan dan Kemajuan daerah.

Seperti halnya profesi penilai yang berkaitan dengan konsep, teori, dan prinsip-prinsip ekonomi pertanahan, menjadi profesi keahlian yang sangat diperlukan.

“Dalam konteks ini, kehadiran masyarakat profesi penilai sebagai organisasi profesi berperan sebagai land economist dalam proyek pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan,” kata Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah pada Musyawarah Daerah ( MUSDA ) III DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalsel dan Kalimantan Tengah, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga :  Paman Birin Siapkan Pasukan Elang Darat Cegah Karhutla

Paman Birin mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan dan kemajuan bangsa. Karena itu, pembangunan infrastruktur harus benar-benar dipersiapkan secara matang, terarah dan tentunya berkualitas.

Paman Birin menuturkan, dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, memerlukan partisipasi serta kerjasama dengan berbagai pihak dan dukungan seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah profesi penilai selama ini telah banyak memberikan kontribusi terutama untuk kegiatan pelaksanaan penilaian dan pemanfaatan aset barang milik daerah serta penilaian untuk tujuan pengadaan tanah kepentingan umum,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalsel Minta KBB Jabar Dukung IKN

Ia menambahkan, hal tersebut memberikan manfaat agar kegiatan pelaksanaan pembangunan tepat waktu, tepat sasaran dan hasilnya lebih berkualitas dalam mendukung pencapaian prioritas utama pembangunan daerah.

“Ke depan, tentunya kita berharap MAPPI Kalsel-Kalteng terus berkembang dan berkontribusi bagi pembangunan di Kalimantan Selatan,” katanya.

Selain itu, Paman Birin juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi dibentuknya DPD MAPPI Kalsel-Kalteng sebagai wadah para profesi penilai untuk ikut berpartisipasi mengisi pembangunan nasional, khususnya pembangunan ekonomi. Karena itu diperlukan kesiapan dengan optimisme yang tinggi dalam melaksanakan peran sesuai tugas dan profesinya di masa mendatang. (Fit)

Berita Terkait

Anak-anak Panti Mulia Satria Kunjungi Perpustakaan
Paman Birin: Harjad ke-74 Momentum Evaluasi Pembangunan
Banyak Peminat, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Banua Triathlon Challenge
Buka SJI, Paman Birin Harap Jurnalis Banua Berkualitas
Paman Birin Dikukuhkan Anggota Kehormatan PPAD
Paman Birin Terima WTP ke-8 dari BPK RI
Paman Birin Apresiasi Satpol PP dan Damkar Siapkan SDM Hadapi Bencana
Paman Birin Terima Penghargaan AMB 2024
Berita ini 23 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:51 WIB

Anak-anak Panti Mulia Satria Kunjungi Perpustakaan

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:47 WIB

Paman Birin: Harjad ke-74 Momentum Evaluasi Pembangunan

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:57 WIB

Banyak Peminat, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Banua Triathlon Challenge

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:22 WIB

Buka SJI, Paman Birin Harap Jurnalis Banua Berkualitas

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:04 WIB

Paman Birin Dikukuhkan Anggota Kehormatan PPAD

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB