Paman Birin Dukung Artipena Hentikan Peredaran Narkoba di Perguruan Tinggi

- Editor

Rabu, 25 Januari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin berpesan kepada kaum intelektual sudah seharusnya memberikan teladan kepada mahasiswa atau di lingkungan perguruan tinggi agar bangsa ini terhindar dari keruntuhan moral dan kehancuran mental akibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai salah satu kelompok yang dipundaknya akan dititipkan amanat untuk meneruskan perjuangan bangsa, maka kalangan ini menjadi fokus perhatian agar siap menjadi pribadi yang sehat, positif, kreatif dan produktif,” kata Paman Birin dalam sambutanya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan, pada Pelantikan Pengurus DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Kalimantan Selatan tahun 2023-2026 di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (24/1/2023).

Hal ini menurut Paman Birin maraknya peredaran narkoba sehingga menjadi keprihatinan bersama. Karena itu seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan wajib mengambil peran sesuai kapasitasnya masing-masing, termasuk perguruan tinggi sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki andil untuk menjaga seluruh civitas akademikanya agar bersih dari penggunaan narkoba.

Baca Juga :  Mentan bersama Paman Birin Akan Panen Raya Padi di Batola

Paman Birin pun sangat mengapresiasi keberadaan Artipena sebagai wujud komitmen para akademisi perguruan tinggi untuk ikut menjaga institusinya dari bahaya peredaran narkoba.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum kebersamaan kita untuk memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa terutama di lingkungan perguruan tinggi agar terwujud kampus yang bersih bebas narkoba,” ucapnya.

Paman Birin juga menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan Artipena Kalsel yang baru hari ini, akan lebih menguatkan kelembagaan sekaligus memberikan spirit baru bagi kemajuan organisasi ini.

“Setiap kepengurusan baru tentu akan membawa warna baru pula bagi kelangsungan organisasi. Semoga warna tersebut melengkapi kebersamaan kita untuk tegas bersikap dan berkata ‘Tidak Untuk Narkoba,” ungkap Paman Birin.

Baca Juga :  Semangat 10 November, Zairullah Azhar: Tantangan Generasi Muda Kelola Kekayaan Alam

Sementara itu, Ketua Artipena Kasel terpilih, Ahmad, mengatakan pihaknya berkomitmen tinggi untuk menghentikan peredaran narkoba di perguruan tinggi dan meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait, salah satunya dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel.

“Kami akan menjalin kerjasama dengan BNN Provinsi Kalsel untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru yang akan terima pada tahun 2023, ini akan menjadi salah satu program kerja kami kedepannya” tutur Ahmad.

Selain dengan BNN, Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya juga akan membangun sinergi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sebagai bentuk strategi penguatan eksistensi Artipena.

“Kami akan menjalin sinergi dengan Kepolisian, BNN, Kejaksaan Tinggi, dan seluruh pimpinan daerah lainnya yang ada di Kalsel untuk mendukung Program Artipena di Banua,” pungkasnya. (Fit)

Berita Terkait

Anak-anak Panti Mulia Satria Kunjungi Perpustakaan
Paman Birin: Harjad ke-74 Momentum Evaluasi Pembangunan
Banyak Peminat, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Banua Triathlon Challenge
Buka SJI, Paman Birin Harap Jurnalis Banua Berkualitas
Paman Birin Dikukuhkan Anggota Kehormatan PPAD
Paman Birin Terima WTP ke-8 dari BPK RI
Paman Birin Apresiasi Satpol PP dan Damkar Siapkan SDM Hadapi Bencana
Paman Birin Terima Penghargaan AMB 2024
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:51 WIB

Anak-anak Panti Mulia Satria Kunjungi Perpustakaan

Jumat, 12 Juli 2024 - 10:47 WIB

Paman Birin: Harjad ke-74 Momentum Evaluasi Pembangunan

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:57 WIB

Banyak Peminat, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Banua Triathlon Challenge

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:22 WIB

Buka SJI, Paman Birin Harap Jurnalis Banua Berkualitas

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:04 WIB

Paman Birin Dikukuhkan Anggota Kehormatan PPAD

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB