Operasi Ketupat Intan Siapkan 144.392 Personel

- Editor

Sabtu, 23 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Sebanyak 144.392 personel gabungan Operasi Ketupat Intan Tahun 2022 secara terpisah disiapkan di halaman Mapolres Tanah Bumbu. Jum’at (22/04/2022).

Pasukan personel sebanyak 144.392 personel, terdiri dari 88.880 Polri, 13.287 TNI dan 43.225 dari instansi terkait dari satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pramuka yang akan ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.

Apel gabungan ketupat intan 2022 ini di tandai dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada tiga perwakilan pasukan yakni aparat Polri, TNI dan Dinas Perhubungan dipimpin Bupati Tanah Bumbu.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, menyebutkan bahwa penyelenggaraan operasi ketupat intan 2022 serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan di seluruh Indonesia.

Dalam apel tersebut, Listiyo Sigit Prabowo menekankan mematuhi pedoman pelaksanaan agar dapat mendukung keberhasilan Operasi Ketupat Intan 2022.

Baca Juga :  Tahun 2024 Disdukcapil Tanbu Sediakan Data Kependudukan dengan Tingkat Akurasi Tinggi

Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, berniat setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimana pun dan kapanpun, sebab rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

Keempat, Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan solidaritas para pihak yang terlibat, satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Memberikan pelayanan pada titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 Hijriyyah atau lebaran tahun 2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dan lain-lain, untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Baca Juga :  Hikmah Idul Adha: Orang Berhasil Karena Banyak Pengorbanan

Keenam, dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Ketujuh satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan–bahan pokok dan pengendalian harga.

Listiyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2022 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB