Bupati Zairullah Minta Disdikbud Dukung All Out Organisasi PAUD

0
113

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan dukungan all out terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Tanah Bumbu. Kamis, (16/12/2021).

Pada acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu, Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten, Pelantikan Bunda PAUD di tingkat kecamatan di gedung Mahligai Bersujud Kapet di Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat, Bupati Zairullah menyampaikan pentingnya membangun sumber daya manusia sejak dini.

Zairullah menyampaikan bahwa sebenarnya pemerintah daerah telah melakukan intervensi sejak bayi masih dalam kandungan dalam bentuk kegiatan posyandu, agar bayi dapat terpenuhi gizinya dan ibu bayi juga tetap sehat. Kegiatan ini semua dilakukan untuk membangun sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas sejak dini.

Oleh karena itu, Zairullah mengingatkan kepada pengurus PAUD untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan berjuang membangun anak-anak Tanah Bumbu yang beriman dan bertakwa.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan PAUD di tingkat kecamatan diakui oleh Zairullah, menimbulkan getaran jiwa yang sangat luar bisa, karna Bunda PAUD sebenarnya memiliki visi dan misi besar dalam menanamkan nilai dini bagi anak-anak Tanah Bumbu

“Sehingga ini yang harus difahami dengan penuh kesadaran, pemaknaan yang sungguh-sungguh bahwa ini (tanggung jawab) luar biasa.” Katanya.

“Mari kita terus berjuang, kita bangun Tanah Bumbu ini. kita bangun masyarakatnya, bangun keluarga kita, membangun diri kita.” Tambahnya.

Zairullah berharap pengurus dapat meluangkan waktu dalam membangun anak-anak Tanah Bumbu, menjadikan tanggung jawab ini sebagai sesuatu yang dapat dibanggakan dihadapan Allah Swt.

“Sukses, berkah, mudah-mudahan Allah memberikan kita kekuatan, amanah, dalam konteks pendidikan PAUD.” Katanya.

Baca Juga :  Ketua KPK Sebut 3 Penyebab Korupsi Kepala Daerah

Kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bupati Zairullah berpesan agar mendukung penuh program pendidikan PAUD dalam upaya menciptakan generasi-generasi tangguh masa depan.

“Saya mohon Kepala Pendidikan (Kadisdikbud), Pak Eka, saya mohon agar nanti all out, seluruh jajaran pendidikan untuk mensupport organisasi PAUD Kabupaten, kecamatan, kalau perlu sampai ke desa-desa.” Tandasnya.

Setelah Bunda Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu dilanjutkan dengan pelantikan Bunda PAUD tingkat Kecamatan, berikut nama-namanya: Hj. Nani, S.Pd.AUD, Bunda PAUD Kecamatan Batulicin. Mutia Mariatul Kiftiah, S.Pd.I, Kecamatan Kusan Hilir. Hj. Norhasanah, S.Ag, Kecamatan Kusan Hulu. Indri Dellyana, SKM, Kecamatan Sungai Loban. Sunarti Kecamatan Satui. Nur Muhidayanti, SKM, Kecamatan Simpang Empat. Surati Kecamatan Karang Bintang. Siti Wasilah, S.Ag, Kecamatan Mantewe. Aslamiah, SE, Kecamatan Kuranji. Muliyana, S.Sos, Kecamatan Kusan Tengah. Hj. Nenda Herawati, S.Pd, Kecamatan Teluk Kepayang. Suriana Bombing, SH, MH, Kecamatan Angsana. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here