Aklamasi, Akram Sadli Kembali Terpilih Ketua ISNU Tanah Bumbu 2024-2028

- Editor

Sabtu, 20 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Muhammad Akram Sadli kembali terpilih Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2024-2028 dalam Konferensi Cabang II di Hotel Ebony, Batulicin, Sabtu (20/7/2024).

Sebelumnya, 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengajukan nama Calon Ketua ISNU Tanah Bumbu dan hanya memunculkan satu nama, yakni Muhammad Akram Sadli, S.Pd.I, M.Si.

Sehingga dalam Sidang Pleno, Pimpinan Sidang, Dr. Zainal Ilmi, S.Ag, M.Pd, juga Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Kalimantan Selatan, memutuskan Muhammad Akram Sadli terpilih sebagai Ketua ISNU 2024-2028 secara aklamasi.

Sementara itu, Akram Sadli menyampaikan program dalam sambutan pidato kemenangan sebagai Ketua ISNU terpilih bahwa ia akan melanjutkan beberapa program ilmiah yang pernah dilaksanakan seperti kegiatan diskusi publik, silaturahmi lintas organisasi Islam, kajian keislaman dan Nahdlatul Ulama.

Ia juga akan mengusulkan program kerja dalam Rakercab ISNU membuat kajian-kajian pembangunan daerah selanjutnya membuat rekomendasi kepada pemerintah daerah dan legislatif sebagai bentuk kontribusi pembangunan daerah.

Baca Juga :  Tim Saber Pungli Tanbu Utamakan Pencegahan

Selain itu, ia juga menyampaikan akan memperhatikan tata kelola dan pemberdayaan organisasi agar ISNU Tanah Bumbu kuat secara organisasi, intelektual, dan ekonomi.

“Tiga pesan Ketua PP ISNU, Prof Dr. Ali Masykur Musa. Transformasi organisasi, transformasi intelektual, dan transformasi ekonomi,” ucap Akram Sadli, juga Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar ini.

Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M. Putu Wisnu Wardhana, menyampaikan bahwa apabila daerah sudah dimasuki oleh organisasi besar seperti NU maka itu menandakan daerah tersebut semakin maju.

“Ulun sebagai warga merasa sangat bangga dengan kemajuan daerah,” ucap Wisnu Wardhana.

Ia memandang bahwa Nahdlatul Ulama adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia, memiliki berpengaruh terhadap dampak kehidupan sosial dan agama masyarakat, juga terhadap pemerintah.

Oleh karena itu, ia berharap agar pengurus ISNU yang baru semakin berkualitas dan memberikan kontribusi dalam mendorong peningkatan keberhasilan pembangunan daerah khususnya menjaga tradisi dan amaliyah keagamaan masyarakat.

Baca Juga :  Catatan Jaksa Tangani Badai PT PCN Batulicin

“ISNU memiliki peran penting membentengi umat dari masuknya paham-paham keagamaan yang memandang kritis terhadap tradisi dan amaliyah. Oleh karena itu kami berharap melalui Konfercab ISNU ini, agar pengurus ISNU semakin berkualitas dan memberikan kontribusi nyata dalam mendorong peningkatan keberhasilan pembangunan daerah,” harapnya.

Khususnya menjaga keutuhan NKRI dan menjaga ukhuwah Islamiyyah sehingga mampu menjadi salah satu motor penggerak dinamika pembangunan dalam mewujudkan kedamaian, memajukan, dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Hadir dalam acara Konfercab II ISNU Tanah Bumbu Bendahara Pimpinan Wilayah ISNU Kalsel, Syamsul Bahri, S.Ag, SH, M.Pd, juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Republik Indonesia, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Sayid Hadid al-Idrus, S.Sos, MM, juga Anggota DPRD Tanah Bumbu. (E)

Berita Terkait

Lagi-lagi Anies Gagal Maju Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat 2024
Banyak Proyek Sarana Belum Selesai, Jokowi Tunda Berkantor di IKN
Tak Maju Pilgub Kalsel, Zairullah Azhar Ikuti Nasehat Tokoh Agama
Jokowi Minta Para Pendemo Dibebaskan
Mundur dari Wakil Bupati Tanbu, Rusli Maju Bupati Kotabaru 2024-2029
Pelaku Judi Online, Prof Sutan: Jangan Lepas Anggota DPR dan DPRD dari Jeratan Hukum
Tolak PKS Gabung Pemerintah, Sekjen Gelora Ungkit Serangan ke Prabowo
Rusli Calon Bupati Tanah Bumbu Terkuat 2024-2029
Berita ini 134 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 30 Agustus 2024 - 16:40 WIB

Lagi-lagi Anies Gagal Maju Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 - 12:37 WIB

Banyak Proyek Sarana Belum Selesai, Jokowi Tunda Berkantor di IKN

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:23 WIB

Tak Maju Pilgub Kalsel, Zairullah Azhar Ikuti Nasehat Tokoh Agama

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:50 WIB

Jokowi Minta Para Pendemo Dibebaskan

Jumat, 23 Agustus 2024 - 12:00 WIB

Mundur dari Wakil Bupati Tanbu, Rusli Maju Bupati Kotabaru 2024-2029

Berita Terbaru

Khazanah

Ini Obat Ampul Bila Kolesterol Naik

Sabtu, 7 Sep 2024 - 08:08 WIB

Kalsel

Gubernur Kalsel Lepas Kafilah MTQN ke Samarinda

Jumat, 6 Sep 2024 - 15:44 WIB