Zairullah Harap Serambi Madinah Seperti Kota Madinah

Avatar photo

- Editor

Jumat, 15 April 2022 - 23:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar berharap suatu saat nanti Tanah Bumbu bisa mewujudkan Serambi Madinah, daerah yang aman, sumber daya alam yang melimpah, masyarakatnya yang saling sapa dan silaturahmi seperti kota Nabi Muhammad, Kota Madinah. Jum’at (15/4/2022).

Saat ini Kota Madinatur rasul (kota rosul), kota Madinah di Saudi Arabia menjadi kota yang banyak dikunjungi oleh manusia dari segala penjuru dunia untuk melakukan umroh.

Kota yang dulunya gersang seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan, tapi sekarang setelah menjadi kota nabi dan berkembang sebagai pusat peradaban Islam, kota tersebut menjadi kota yang banyak didatangi manusia dan memiliki banyak keberkahan.

“Di Madinah sekarang ramai, luar biasa masya Allah, orang yang lagi umroh. Disana orang penuh. Banyak orang-orang baik, didatangi banyak tamu, pertumbuhan ekonominya baik, antar sesama saling menyayangi, ramah-ramah, silaturahimnya bagus, aman, tentram, kalau sholat tidak ada toko yang tutup, tidak dikunci, tapi tetap aman, tidak ada pencuri. mudah-mudah nanti Tanah Bumbu bisa begitu.” katanya.

Baca Juga :  HUT RI ke -77, Kesbangpol Tanbu Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih

Ia mengungkapkan bahwa Tanah Bumbu dulu telah menetapkan roh pembangunan, yaitu Bersujud, maka pada periode kepemimpinannya kali ini, dia melanjutkan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah sebagaimana kota madinatur rosul atau kota rosul.

Zairullah Azhar, yang biasa disapa Abah ini, mengungkapkan entah kapan Tanah Bumbu bisa seperti Kota Madinah tetapi ia terus membangun Tanah Bumbu ini ke arah seperti kota Nabi Muhammad Saw, Kota Madinah.

Sebagai Kabupaten yang diarahkan pada Serambi Madinah maka Masjid menjadi simbol utama pembangunan di desa-desa, sehingga ia pun berharap setiap masjid yang ada di desa-desa menjadi tempat yang nyaman bagi siapapun untuk melakukan ibadah.

Baca Juga :  Bupati Tanbu Hadiri Rapurna TMMD ke 44 Tahun 2023

Dengan demikian, desa akan mendapatkan keberkahan, pertanian maju, perikanan dan perkebunan juga maju, dan usaha-usaha masyarakat berkembang.

Sehingga pembangunan selanjutnya menurut Zairullah Azhar adalah bagaimana anak-anak Tanah Bumbu mendapatkan pendidikan yang layak, mendapat pendidikan sekolah sampai SMA bahkan bisa menempuh mendidikan tinggi S1, S2, bahkan sampai S3.

Sama halnya dengan anak-anak yatim harus mendapatkan perhatian. Ia meminta kepada Camat Kusan Tengah dan Kepala Desa Saring Sungai Binjai untuk mencari anak-anak yatim agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak. Zairullah sampai meminta maaf bila memang masih ada anak yatim yang tidak mendapat perhatian.

“Cari orang tua yang miskin, yang memang tidak punya apa-apa, cari juga ibu-ibu yang memang ditinggal suaminya, cari dimana, mereka harus mendapatkan perhatian sekalipun sedikit,” jelas Zairullah Azhar yang dikenal abul yatama atau abah dari anak-anak yatim di masjid Baiturrahman Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah.

Baca Juga :  Satpol PP dan Damkar Luncurkan Program Inovasi Polbindes

Setelah ramadhan ini pemerintah daerah Tanah Bumbu akan mengarahkan sekolah-sekolah agar anak-anak mendapatkan pendidikan agama meskipun mereka berada di sekolah umum, bahkan nanti ditargetkan mereka bisa menghafal sekian juz dari jumlah 30 juz dalam al-Qur’an.

Saat ini di Tanah Bumbu sudah ada tempat untuk menghafal al-qur’an, dibina dan diarahkan sehingga cukup 3 bulan saja anak-anak menghafal qur’an 30 juz.

Ia berharap bahwa semua hal yang dilakukan pemerintah daerah Tanah Bumbu adalah upaya mewujudkan kabupaten yang penuh keberkahan.

Diakhir sambutanya, ia juga berharap masjid menjadi tempat yang bisa digunakan siang malam bagi anak-anak untuk belajar tanpa harus menutup masjid ketika malam hari. (MAS)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 35 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 11:05 WIB

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e

Kamis, 25 April 2024 - 10:37 WIB

Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan

Rabu, 24 April 2024 - 20:51 WIB

Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK

Rabu, 24 April 2024 - 18:47 WIB

Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an

Rabu, 24 April 2024 - 14:04 WIB

Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh

Selasa, 23 April 2024 - 17:00 WIB

Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045

Selasa, 23 April 2024 - 16:47 WIB

Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00

Senin, 22 April 2024 - 17:06 WIB

Dinkes Gelar Workshop untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Puskesmas

Berita Terbaru

Daerah

Walikota Banjarbaru Ajak Nonton Bareng Indonesia U-23

Jumat, 26 Apr 2024 - 11:17 WIB

Tanah Laut

Syamsir Janji Umrohkan Para Juara

Jumat, 26 Apr 2024 - 11:04 WIB

Tanah Bumbu

Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:37 WIB