ZA: Keberhasilan Bukan Karena Cerdas Tapi Disiplin

Avatar photo

- Editor

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar (ZA) sekaligus Presiden Anak Yatim Indonesia, melangsungkan kegiatan berkumpul bersama anak-anak yatim di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud dalam pemberian motivasi, bertempat di Kecamatan Simpang Empat, Minggu (18/6/2023) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, jajaran Kepala Satuan Perangkat Daerah Kab Tanbu, para Kebag dan tokoh agama, Ustadz dan Ustadzah serta keluarga IAY Darul Azhar Bersujud.

Seketika suasana berkumpul terasa hangat. Kegiatan rutin ini memiliki ciri khas tersendiri, terlihat jelas kedekatan anak-anak yatim dengan sosok Abah Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua pendidik serta pengasuh bagi mereka.

Baca Juga :  ZA: Entah Kapan Terwujud Serambi Madinah, Ini Idealisme Kita

Tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan motivasi bersama Abah Zairullah dan memperkuat tali silaturrahmi antara pejabat Pemerintah Daerah bersama para santri Istana Anak Yatim.

Nasehat baik disampaikan oleh Guru Hidayatullah atau yang akrab disapa Guru Dayat, yang salah satunya tentang pembahasan ilmu yang merupakan perkara yang mulia.

“Barang siapa yang ingin menuntut kesuksesan tapi tidak ingin bersusah payah, sungguh ia telah menyia-nyiakan usianya dengan ketidakmungkinan,” begitulah pesan Guru Dayat untuk bersungguh-sungguh dalam berusaha dan tidak bersikap malas.

Baca Juga :  Acara Isra Mi’raj, Zairullah Ingatkan Mission Pembangunan

Sementara itu dalam kesempatannya, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang begitu mendalam dan komprehensif.

Seperti saat Zairullah menekankan tentang makna dari sifat kesungguhan dan disiplin, yang menurut Zairullah merupakan salah satu bagian dari hal yang wajib diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberhasilan seseorang itu bukan karena dia cerdas tetapi karena dia disiplin, oleh sebab itu anak-anakku kalian harus bisa bersungguh-sungguh dalam mengatur waktu, apa yang ingin kalian capai kuncinya yaitu kesungguhan,” pesan Zairullah.

Ia juga mengajak para guru yakni ustadz-ustadzah agar dapat mendorong para santri untuk berlomba dalam hal kebaikan dan prestasi, salah satunya dengan menghafal Al-Qur’an.

Baca Juga :  Bupati ‘Serambi Madinah’ Gerakkan Edukasi Pencegahan Covid-19

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah melalui Satu Desa Satu Masjid (SDSM), yang diharapkan Zairullah dapat mencetak generasi pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas tetapi juga berakhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Ayah harapkan mohon doanya, berdoa bagi diri kalian dan orang tua kalian, doakan juga ustadz-ustadzah, doakan sahabat ayah, doakan Tanah Bumbu, doakan ayah, Insya Allah kalian menjadi orang yang sukses dan punya masa depan,” kata Zairullah kepada para santri. (Arunika)

Berita Terkait

Wakili Bupati Tanbu, Asisten I Hadiri Rakoornis TMMD 2024
DPMD Tanbu Dorong Kembangkan Desa Wisata
Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Berita ini 55 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:46 WIB

Ketua Pers Indonesia: Dewan Pers Hanya Fasilitator Bukan Regulator

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:08 WIB

Dewan Pers Bukan Penyelenggara Tunggal UKW

Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:09 WIB

Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Paspampres

Kamis, 10 Juni 2021 - 01:33 WIB

Umar Nangis Melihat Rasulullah

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Tanbu, Asisten I Hadiri Rakoornis TMMD 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 11:04 WIB

Tanah Bumbu

DPMD Tanbu Dorong Kembangkan Desa Wisata

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:41 WIB

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB