Sekda Tanbu Minta Pejabat dan Staf Evaluasi Diri

Avatar photo

- Editor

Jumat, 5 Januari 2024 - 10:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Sekretaris Daerah Ambo Sakka ajak pejabat dan staf Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Bumbu (Tanbu) evaluasi diri terhadap semua kegiatan tahun 2023.

Dalam sambutan pengajian malam Jum’at di masjid Darul Azhar, Kamis malam (4/1/2024), sebelumnya ia menjelaskan ketidakhadiran Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar karena mengadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, acara BPKP Provinsi Kalsel, dan menerima hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemda Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia meminta kepada jamaah mendoakan Bupati Zairullah Azhar dan keluarganya, diberikan umur yang panjang, diberikan perlindungan, dan petunjuk tetap istiqomah, seperti penyelenggarakan pengajian setiap malam Jum’at.

Baca Juga :  Tahun Politik 2024, Zairullah Sampaikan Perkembangan Pembangunan Tanbu

Memasuki tahun baru 2024, Sekretaris Daerah Ambo Sakka mengajak jamaah evaluasi diri atau muhasabah terhadap semua kegiatan, salah satunya menghadiri pengajian malam Jum’at, yang biasa dihadiri oleh pejabat, staf, dan masyarakat Tanah Bumbu.

Apakah ada rasa keterpaksaan karena menjadi intruksi Bupati Tanah Bumbu sehingga mau tak mau harus hadir dalam majelis pengajian.

“Coba kita perbaharui niat kita itu bahwa kita hadir semata-mata karena Allah SWT,” katanya.

Sehingga kehadiran dalam majelis pengajian, ucapnya, benar-benar karena Allah SWT bukan karena keterpaksaan atau karena intruksi Bupati Tanah Bumbu.

Baca Juga :  DWP Demo Masakan Fish Ball Lele Sauce

Ambo Sakka menyampaikan bahwa seharusnya pejabat dan staf merasa bersyukur dengan adanya arahan menghadiri pengajian setiap malam Jum’at, karena kondisi yang dibangun oleh Bupati Zairullah Azhar hampir tidak ada ditemui di Indonesia.

“Saya sudah keliling, pernah di Makassar, di Surabaya, di Jakarta, tidak pernah menemui hal-hal seperti ini,” ucapnya bangga.

Sehingga ia mengatakan, seharusnya berterima kasih kepada Bupati Zairullah Azhar karena memberikan wadah untuk bisa menghadiri pengajian, demi kepentingan di dunia dan di akhirat.

Baca Juga :  Lailatul Jum’ah Tanah Bumbu Hadirkan Guru Udin dari Samarinda

Ia pun mengulangi kembali pesannya, agar benar-benar bisa memperbaiki niat diawal tahun baru 2024 terhadap semua kegiatan Pemerintah Daerah.

Hidup ini, katanya, harus ada keseimbangan antara tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, dan sebagai bekal menghadap Allah SWT.

Ia juga menyampaikan, memasuki tahun baru 2024 ini, untuk memupuk rasa optimisme sebagaimana hadits rasulullah, siapa yang lebih baik dari hari ini maka itulah orang beruntung. Tapi siapa yang sama dengan hari kemarin maka itu adalah orang merugi. (MAS)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 58 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB