Pemkab Tanbu Gandeng 20 Perusahaan pada Job Fair 2022

- Editor

Selasa, 4 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar pameran bursa kerja atau Job Fair 2022 di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dharma Praja Nomor 1 Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, mulai 10 sampai 12 Oktober 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu, Avian Noor, mengatakan pihaknya akan menggandeng 20 perusahaan dari berbagai sektor pada pameran bursa kerja minggu depan.

“Event job fair akan digelar mulai tanggal 10-12 Oktober 2022 mendatang, kemungkinan akan membuka ribuan lowongan kerja,” kata Avian Noor pada Senin (3/10/2022).

Avian menjelaskan bahwa pameran bursa kerja digelar dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan dari berbagai sektor yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, warga yang ini mencari lowongan pekerjaan harus hadir pada saat penyelenggaraan event berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Baca Juga :  DPRD Cermati Perubahan RTRW Tanah Bumbu

Masyarakat Tanah Bumbu yang ingin mencari lowongan kerja segera mempersiapkan data diri dan persyaratan lengkap, karena mekanismenya nanti bagi yang memenuhi kualifikasi perusaan peserta akan langsung dilakukan prosesi interview atau sesi wawancara.

“Sejauh ini, jajaran kami terus mematangkan persiapan, salah satunya koordinasi dengan Bagian Umum Setdakab Tanah Bumbu terkait pemakaian tenda, kursi dan peralatan lainnya,” ujar Avian.

Terpisah, menyikapi Job Fair 2022, Kepala Bidang Pengendalian dan Informasi DPMPTSP Tanah Bumbu, Hj. Zainab Burkani, menyambut baik event tersebut.

Menurutnya, dengan adanya rekrutmen tenaga kerja dari perusahaan peserta secara otomatis akan berpengaruh pada investasi atau penanaman modal di daerah.

Baca Juga :  DLH Tanbu Nilai Pelaksanaan Dasawisma

“Jika perusahaan menambah tenaga kerjanya, maka akan bertambah pula nilai investasi, sehingga akan mempermudah langkah kami untuk mengejar target investasi yang ditentukan Pemerintah Provinsi Kalsel,” beber Zainab.

Diungkapkannya, dari 20 perusahaan yang berpartisipasi itu, nantinya akan dilist ulang untuk dikunjungi. Karena update laporan kegiatan perusahaan yang beroperasi di daerah wajib melaporkan aktivitas kegiatan operasionalnya dua kali dalam setahun.

Berdasarkan rilis informasi dari Disnakertrans disebutkan, Job Fair 2022 atau pameran bursa kerja itu terdapat perusahaan yang akan membuka lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai sektor diantaranya PT EAS Group, PT. 69 Group, PT. BIB, PT. HPP, PT. SSB, PT. SIS, PT. DH Site Satui, Adira, BFI, FIF, MCF, Barito Berlian Motor dan Hotel Ebony. (Z)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 79 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB