Meja Makan Zairullah Azhar

- Editor

Minggu, 6 Februari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA – Bupati Zairullah Azhar berikan wejangan silaturahmi saat makan malam bersama Kepala Dinas dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu, (5/2/2022).

Setelah seharian melakukan beberapa kegiatan, malam harinya Zairullah Azhar duduk di ruang makan salah satu hotel di Jakarta. Ia memanggil beberapa orang untuk menemaninya santap malam.

Malam itu begitu santai, ada sekitar 15 orang duduk di sekitarnya, membicarakan apa saja yang lucu-lucu dan ringan. Seperti biasa, Zairullah mencari orang yang ada di sekitarnya, yang tidak terlihat pada saat itu, hingga meminta salah seorang yang hadir untuk memanggil yang tidak hadir.

Sambil menunggu kedatangan yang lain dan menikmati makan malam, Zairullah bercerita tentang faedah bersilaturahmi. Ia menyebutkan betapa orang yang menjaga silaturahmi itu Allah akan berikan umur yang panjang, melapangkan rezeki, dan dijauhkan dari api neraka.

Baca Juga :  BPBD Tanbu Imbau Warga Tidak Melewati Jalur Batulicin-Kandangan

Ternyata faedah silaturahmi itu memang benar adanya. Terbukti dalam hadits dan ayat suci al-Qur-an. Salah satu hadits yang ditulis oleh Imam Bukhari, dari Ibnu Syihab ia berkata, Anas bin Malik mengabarkan kepadaku bahwa Rasulullah Muhammad Saw pernah bersabda: “Barang siapa ingin dilapangkan pintu rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.”

Hadits lain juga menjelaskan bahwa pernah suatu ketika Rasulullah melakukan perjalanan, tiba-tiba datang seorang badui menahan perjalanan Rasulullah. maksud orang badui menahan perjalanan Rasulullah adalah ingin bertanya tentang syurga dan neraka. Orang badui itu berkata, “wahai Rasulullah, sampaikan kepadaku amalan apa saja yang membuatku dekat dengan syurga dan menjauhkanku dari neraka.” Rasulullah menjawab, “engkau beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan apa pun, menegakkan shalat, membayar zakat, dan menyambung silaturahmi.” Hadits ini ditulis oleh Imam Bukhari dalam kitab al-Adab al-Mufrad.

Baca Juga :  Dinsos Tanbu Salurkan Bantuan ke 6 Desa Terdampak Banjir

Makan malam pun terasa nikmat dengan wejangan silaturahmi yang membuka pintu rezeki, diberikan umur yang panjang, dan dijauhkan dari api neraka. Zairullah memang dikenal dengan pribadi yang religius, memberikan nilai agama dalam setiap kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu, yang sedang menuju visi masyarakat madani dengan slogan Serambi Madinah. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 53 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB