Lailatul Jum’ah Tanah Bumbu Hadirkan Guru Udin dari Samarinda

0
342

TANAH BUMBU – Guru Udin dari Samarinda akan menyampaikan tausiah pada acara pengajian lailatul jum’ah di Masjid Darul Azhar Jalan Batu Benawa Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Rabu, (10/11/2021).

Zairullah Azhar menyampaikan dalam rapat koordinasi rutin bersama seluruh Kepala SKPD bahwa pengajian lailatul jum’ah pada hari Kamis, atau malam Jum’at, tanggal 11 November 2021, tausiah akan disampaikan oleh Tuan Guru KH. Zhofaruddin bin Ja’far atau yang lebih akrab disapa Guru Udin, Pengasuh Majlis ta’lim Nurul Amin Jalan Marsda A. Saleh, Samarinda. Biasanya dalam pengajian Guru Udin, jamaah bersama guru membaca maulid habsyi kemudian pengajian kitab fiqh. Kebiasaan ini mencontoh pengajian al-Alimul Allamah al-Arif Billah, Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau guru Ijai, Sekumpul Martapura.

“Malam Jum’at yang akan datang (tanggal 11 November 2021), kita akan kedatangan Guru Udin dari Samarinda.” Ucap Zairullah.

Menurutnya, kedatangan Guru Udin akan memberikan semangat baru kepada semua jamaah Kabupaten Tanah Bumbu. Oleh karena itu Zairullah pengajak kepada semua pegawai dan masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Zairullah menambahkan bahwa sampai saat ini sudah banyak jamaah dari luar Kabupaten Tanah Bumbu yang mendaftarkan diri untuk menghadiri acara lailatul Jum’ah di Masjid Darul Azhar, bahkan ada diantaranya tokoh dan ulama Kalimantan Selatan.

Saat ini beberapa persiapan sedang dilakukan diantaranya pembagian tugas kepada masing-masing SKPD. Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan tugas menyebarkan undangan kepada Forkopimda, SKPD, ulama-ulama dan tokoh masyarakat serta menyiapkan konsumsi. Dinas Perhubungan melakukan pengaturan lalu lintas sebelum dan sesudah acara. Dinas Komunikasi dan Informatika membuat dan memasang spanduk di beberapa titik strategis, menyiapkan live streaming dan peliputan pada saat pelaksanaan kegiatan. Acara juga akan disiarkan melalui radio Suara Bersujud. (MAS)

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan Jangan Sowan ke Ormas Pelanggar Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here