Home / Tanah Bumbu

Kamis, 9 Februari 2023 - 22:33 WIB

Habib Husain Beri Hadiah Tongkat dan Habwah Ke Bupati Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Majelis Lailatul Jumat di masjid Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, diramaikan dengan kehadiran Habib Husain Bin Achmad al Hamid Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis malam (9/2/2023).

Bupati Tanah Bumbu sekaligus Pembina Pondok Pesantren Darul azhar ‘Istana Anak Yatim,’ HM Zairullah Azhar mengundang Habib Husain pimpinan Yayasan Ponpes Madrasah Sunniyah Salafiah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dari Makassar.

Majelis Lailatul Jum’at dihadiri para pejabat dan staf Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua MUI, Anggota DPRD, tokoh dan masyarakat Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Harjad ke-73, Paman Birin: Pembangunan Kalsel di Jalur Benar

Bupati Zairullah dalam sambutannya menyampaikan kepada Habib Husain dan para jamaah, saat ini di Tanah Bumbu program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) semakin berkembang.

“Anak-anak kita di desa, mereka tidur di masjid, belajar, dan berdoa. Ini menjadi berkah bagi kita, saya mohon doanya kepada kita semua, semoga kita terus diberikan kekuatan dan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Kesalehan Uwais al-Qarni Terkenal di Langit

Sementara itu, hal menarik dalam pengajian malam jumat, Habib Husain menyerahkan hadiah Habwah dan tongkat spesial miliknya kepada Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar juga Presiden Anak Yatim se-Indonesia pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Habib Husain memberikan ceramah agama berkaitan dengan sedekah orang-orang beriman yang shalat dan sedekah orang-orang tidak melaksanakan shalat.

Baca Juga :  Jalan Rusak Makin Meresahkan

“Memegang tasbih adalah sedekah, takbir adalah sedekah, bacaan sholat adalah sedekah, mengingat Allah adalah sedekah, berbuat baik adalah sedekah, kecuali bagi orang yang beramal namun meninggalkan sholat,” katanya.

Pelaksanaan malam Lailatul Jumat dijaga tak kurang dari 30 personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan penertiban dan pengamanan bersama Dinas Perhubungan. (Arunika)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kecamatan Sungai Loban Tetapkan Nomor Urut Calon Kades

Tanah Bumbu

AT Ditahan, Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Desa Serdangan

Tanah Bumbu

Sekda Sebut Penyebab Sering Terjadi Mutasi ASN

Tanah Bumbu

Desa Banjarsari Rutin Santuni Anak Yatim pada 10 Muharram

Tanah Bumbu

Pertumbuhan Ekonomi Tinggi, Barito Timur Kunjungi Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Rencanakan Safari SDSM Sampai Subuh

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Terima Penghargaan Kemenkumham RI

Tanah Bumbu

34 Pengurus Masjid Ikuti Sosialisasi Indeks Kesalehan Sosial