Dua Anggota DPR RI Tantang Andi Rudi Latif di Pilkada Tanah Bumbu 2024

- Editor

Kamis, 4 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Beredar isu menarik, dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, Syamsul Bahri berpasangan dengan Novri Ompusunggu, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, akan menantang Andi Rudi Latif berpasangan dengan Bahsanuddin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2024-2029.

Kemunculan kedua pasangan tersebut di akun instagram Tanah Bumbu dengan tagline ‘Siapa yang Layak Memimpin Tanah Bumbu,’ Rabu (3/7/2024).

Jika dihitung, pasangan partai pengusung (itu pun bila benar diusung), maka pasangan Syamsul Bahri dan Novri Ompusunggu akan memenangkan pertarungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2024.

Bagaimana tidak, Syamsul Bahri berbasis Partai Gerindra memperoleh kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Tanah Bumbu sebanyak 6 kursi kemudian Novri Ompusunggu berbasis Partai PDIP sebanyak 9 kursi, total keseluruhan 15 kursi.

Sedangkan Andi Rudi Latif dan Bahsanuddin jika diusung Partai Golkar dan PKS maka hanya memperoleh total kursi 5.

Baca Juga :  Pemburu Haji Isam

Andi Rudi Latif saat ini masih menjabat Wakil Bupati Kotabaru sampai berakhir tahun 2024 dan Bahsanuddin Anggota DPRD Tanah Bumbu berakhir di tahun 2024 ini juga.

Sehingga secara sepintas, pasangan Syamsul Bahri dan Novri Umpusunggu akan memenangkan perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 dari sisi partai pengusung dengan jumlah kursi di DPRD.

Namun semua orang tahu siapa orang yang akan memberikan dukungan kepada Andi Rudi Latif dan Bahsanuddin jika pasangan ini bener-benar didukung dan lolos pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU, untuk memenangkan Pilkada Tanah Bumbu, pasti jawabnya adalah HI.

Sehingga dapat dinyatakan, meski penantangnya 2 Anggota DPR RI, tapi pasangan Andi Rudi Latif pasti akan memenangkan Pilkada Tanah Bumbu 2024.

Namun jika ternyata PDIP bersama Partai Gerindra, anggap saja begitu, mencalonkan tokoh nasional kharismatik masuk Pilkada Tanah Bumbu maka mungkin saja, pendorong Bakal Calon Bupati Andi Rudi Latif akan kewalahan menghadapi penantang tak terduga. Apalagi jika tokoh tersebut mendaftar di hari terakhir di KPU.

Baca Juga :  Artis Melly Goeslaw Masih Unggul di Dapil Jabar I

Apapun itu, kita hanya bisa mengira-ngira. Nyatanya dalam pertarungan Pilkada, selalu saja ada calon hebat tapi toh tidak terpilih, tapi ada juga calon yang tidak banyak diperhitungkan tapi bisa memenangkan Pilkada.

Politisi biasanya bermain kencang di detik-detik akhir. Mereka bisa bermain walaupun peluangnya hanya sebesar lubang jarum.

Dalam setiap pencalonan Pilkada, kadang pula ada tokoh muncul hanya untuk menunjukkan eksistensinya walau masa jabatan sebelumnya tinggal menunggu hari saja.

Tapi Pilkada itu memang ajang menunjukkan eksistensi dan power, apakah masih memiliki kekuatan politik atau sudah tenggelam di dasar bumi.

Penulis: Pengamat Pilkada Tanah Bumbu, Akram Sadli.

Berita Terkait

1 Juli 2024 NIK Berlaku Sebagai NPWP
Percepatan Cashback dari Pajak
Pertanyaan Seputar NIK Jadi NPWP
Drama NU Banua
Kalau Tepat Sasaran, APBN Tidak Akan Jebol
NU Yang Berkarya dan Yang Terlantar
Mas Elon, Kita, dan Kaos Oblong
Jalan Sunyi Haji Isam
Berita ini 150 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 9 Juli 2024 - 11:37 WIB

1 Juli 2024 NIK Berlaku Sebagai NPWP

Kamis, 4 Juli 2024 - 02:52 WIB

Dua Anggota DPR RI Tantang Andi Rudi Latif di Pilkada Tanah Bumbu 2024

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:13 WIB

Percepatan Cashback dari Pajak

Rabu, 30 November 2022 - 11:25 WIB

Pertanyaan Seputar NIK Jadi NPWP

Minggu, 18 September 2022 - 17:44 WIB

Drama NU Banua

Berita Terbaru

Khazanah

Ini Obat Ampul Bila Kolesterol Naik

Sabtu, 7 Sep 2024 - 08:08 WIB

Kalsel

Gubernur Kalsel Lepas Kafilah MTQN ke Samarinda

Jumat, 6 Sep 2024 - 15:44 WIB