Bimtek Peningkatan Daya Saing Koperasi

0
51

BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Tanah Bumbu mengadakan bimbingan teknis bagi pengurus koperasi untuk meningkatkan daya saing usaha.

Acara Bimtek dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Dahliansyah pada Rabu (09/06/2021) di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir

Kabid Koperasi dan UM Disnakertranskop UM, Rosidah menyampaikan rencana acara kali kedua dari tiga lokasi kegiatan.

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan yang sama untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang dan Mantewe.

Pelatihan itu mengundang pengurus koperasi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban dan Kuranji. Dengan target peserta sebanyak 30 orang pengurus dengan tujuan meningkatkan produktifitas dan daya saing usaha.

“Tujuan diselenggarakannya adalah meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, kapasitas serta memperbaiki sikap dan perilaku SDM koperasi dalam rangka meningkatkan produktifitas dan daya saing usaha,” jelas Rosidah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Dahliansyah, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya bimtek perkoperasian itu.

“Karena bimtek ini sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi untuk mendorong dan membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang makmur terutama dalam perekonomian,” tulisnya.

Bupati Zairullah Azhar menyampaikan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat memahami program perkoperasian secara baik.

“Sehingga mampu memajukan kesejahteraan masyarakat, membantu SDM di daerah dalam upaya membangun tatanan perekonomian Bumi Bersujud yang, mandiri, religius dan demokratis,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan bimtek tersebut, Kepala Disnakertranskop UM Avian Noor, Komite Percepatan Pembangunan Tanbu Mamang, dan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Fitriyadi.

Baca Juga :  Rapat Forkopimda Tanah Bumbu Bahas Ketersediaan Stok Oksigen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here