Agoes Rakhmady Buka Grand Opening Lomba Mancing Lele Galatama

Avatar photo

- Editor

Selasa, 5 Juli 2022 - 08:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu Agoes Rakhmady membuka grand opening Turnamen lomba Mancing Lele Galatama di kolam Surya Indah Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Acara dilaksanakan pada pukul 21.00 wita hingga pukul 01.00 wita dini hari (4/7/2022). Jumlah peserta mancing mania sebanyak 100 orang.

“Tadi malam diadakan event lomba mancing. Mereka meminta agar Wakil Ketua Tanah Bumbu membuka grand opening mancing mania, jadi Alhamdulillah, saya bisa hadir,” kata Agoes Rakhmady Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Agoes menjelaskan bahwa yang terpenting bagi pemancing mania adalah silaturahmi, kumpul bersama sesama hobi mancing, bahkan yang tidak hobi pun juga hadir menyaksikan keriuhan peserta lomba mancing mania.

“Lomba mancing yang terpenting adalah ajang silaturahmi, jadi semua masyarakat berkumpul, bahkan yang tidak hobi mancing pun hadir,” kata Agoes.

Baca Juga :  DPRD HST Kunjungi Tanah Bumbu Terkait Pasar Modern dan UMKM

Dia menambahkan, ramainya itu saat menunggu ikan mematuk umpan. Saling bercerita dengan sesama peserta mancing mania, banyak bahan yang bisa jadi topik perbincangan, katanya.

Kategori dalam lomba mancing mania biasanya bervariasi, ada yang berdasarkan ukuran ikan hasil pancingan, atau jumlah ikan yang berhasil dipancing dalam waktu yang ditentukan oleh panitia.

Yayan Hidayat, Panitia Pelaksana Turnamen Mancing Lele Galatama, menambahkan, kolam mancing mania Surya Indah berukuran 20×70 M2, memiliki tempat yang sangat nyaman bagi peserta lomba atau pengunjung yang datang hanya untuk menyaksikan perlombaan.

“Kolamnya itu sudah hampir standar nasional, tempat duduknya bagus, punya saung, memang nyaman. Satu-satunya kolam memancing yang sangat bagus di Tanah Bumbu,” Terangnya.

Juara pertama Turnamen Mancing Mania di kolam Surya Indah tadi malam, kata Yayan, dimenangkan oleh peserta tangkapan ikan seberat 4.37 kilogram, juara 2 berat satu ekor ikan 3.76 dan juara 3 berat ikan 2.91 kg. Sementara ikan seberat 7 kilogram sempat strike oleh salah satu peserta tapi benang pancing putus sehingga gagal menjuarai turnamen.

Baca Juga :  Pemda Tanbu Ajukan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Keuangan Daerah

Panitia kemudian memberikan tropi kepada para pemenang dan uang jutaan rupiah yang diserahkan oleh Agoes Rakhmady. Peserta yang mengikuti turnamen mancing mania ini berasal dari Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Agoes Rakhmady menyempatkan diri membuka grand opening mancing mania kolam Surya Indah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, beliau sangat antusias, sampai acara habis beliau maujun (mancing) aja. Beliau tidak mau pulang, nah itu yang ramai bangat,” kata Yayan Hidayat.

Yayan juga menyampaikan terima kasih dari peserta mancing mania kepada Agoes Rakhmady, peserta menunggu kedatangan Agoes, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, pada acara agustusan bulan depan.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Launching Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Yayan memastikan mancing mania di kolam Surya Indah pada bulan Agustus akan lebih ramai dari sebelumnya, ia akan mengundang peserta dari luar Tanah Bumbu seperti dari Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai.

“Bisa juga nanti kami mengundang sekalsel, karena mancing mania ini ada group-group. Sebagai administrasi bisa saja menitip nama dulu, jadi kami menjalin silaturahmi beberapa group,” katanya.

Turnamen lomba memancing di Tanah Bumbu saat ini sangat menjamur, setidaknya ada 5 kolam yang dapat menjadi pilihan bagi pemancing mania diantaranya kolam Surya Indah di seberang Polres Tanah Bumbu, kolam Karjo, kolam KBJ, kolam pal 6, dan kolam Karang Bintang. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Azhar Paparkan Capaian Pembangunan Tanbu 2023
HUT ke-21, Wakil Ketua DPRD Bacakan Sejarah Pembentukan Tanah Bumbu
Realisasi Kinerja Pemkab Tanah Bumbu Capai 93,42 Persen
Anggota DPRD Tanbu Hadiri Ulang Tahun Zairullah Azhar ke-70
Ini Tugas Bidang Fasilitasi dan Pengawasan Sukseskan Kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD
Anggota DPRD Tanbu Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Apung Ziyadatul Abror
Ketua Fraksi PKB Tanbu Bersama Bupati Safari Ramadhan di Kusan Tengah
Hadapi Tenaga Kerja Asing, Fraksi PKB Minta Tenaga Kerja Lokal Peroleh Pelatihan
Berita ini 200 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 16:46 WIB

Guru Udin: Siapa Mau Dicintai Allah, Ikuti Wujud Nabi Muhammad

Jumat, 19 April 2024 - 14:18 WIB

Tanah Bumbu Raih Juara Mitra Orang Tua Asuh Terbanyak Bagi Anak Stunting

Kamis, 18 April 2024 - 15:14 WIB

Pembukaan Pesta Mappanre ri Tasi’e Digelar 20 April

Rabu, 17 April 2024 - 12:26 WIB

Sambut Artis dan Tamu Mappanre ri Tasi’e, Dishub Sediakan Pengamanan Khusus

Senin, 15 April 2024 - 11:46 WIB

Pemasangan Tenda Expo Mappanre Ritasie di Pantai Pagatan

Senin, 15 April 2024 - 11:34 WIB

Wakil Bupati Silaturahmi Bangun Kebersamaan di Desa Pandan Sari

Senin, 15 April 2024 - 11:18 WIB

Tanah Bumbu Siapkan Pesta Mappanre Ritasie

Senin, 15 April 2024 - 11:08 WIB

Zairullah Azhar Open House di Istana Anak Yatim

Berita Terbaru

Kalsel

Paman Birin: Kalsel Pilihan Tepat Suplai Pangan ke IKN

Jumat, 19 Apr 2024 - 17:54 WIB

Kalsel

Paman Birin: Kawal Anggaran Dana Desa Rp 71 Triliun

Jumat, 19 Apr 2024 - 17:20 WIB

Oplus_0

Tanah Bumbu

Guru Udin: Siapa Mau Dicintai Allah, Ikuti Wujud Nabi Muhammad

Jumat, 19 Apr 2024 - 16:46 WIB