Zairullah Azhar Buka Musrenbang Kabupaten RKPD 2025

Avatar photo

- Editor

Sabtu, 6 April 2024 - 06:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Bupati Zairullah Azhar membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tahun 2025, dengan mengangkat tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development).”

Kegiatan ini dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (03/04/2024).

Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan musrenbang sebagai forum koordinasi antar pemangku kepentingan dalam penyampaian aspirasi pembangunan serta untuk memberikan masukan terhadap dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Dapur Umum Dinsos Layani 2.315 Orang terdampak Banjir

“Dalam dokumen RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kabupaten Tanah Bumbu memenuhi harapan dan kebutuhan para pemangku kepentingan serta mendukung tercapainya tujuan pembangunan Tanah Bumbu,” jelas Anwar Sadat.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan musrenbang tingkat Kabupaten Tanah Bumbu merupakan tindak lanjut dari Musrebang tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang sudah berlangsung sebelumnya.

“Dengan memberikan saran dan masukan terkait dengan RPJPD tahun 2025. Juga bertujuan untuk membuka wacana di tahun 2025 untuk menentukan langkah kedepan,” kata Bupati.

Baca Juga :  Butuh Karakter Ibadurrahman Wujudkan Program SDSM

Harapnya Bupati Tahun 2025 yang akan datang, katanya, Kabupaten Tanah Bumbu bisa memaksimalkan sumber daya manusia yang kompetitif dan inovatif.

“Tahun ini adalah tahun politik, kegiatan sedikit berkurang anggaran yang masuk ke Pemilu Pilpres, maupun Pilkada. Tahun depan, InsyaAllah, kita punya dana lebih, dan akan kita lakukan pembangunan di tahun berikutnya. termasuk bidang infrastruktur, sosial budaya, dan bidang-bidang lain yang memang harus kita lakukan,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Kemenag: Aliran Tidak Sembahyang Jangan Diikuti

Zairullah Azhar mengatakan, setelah Musrenbang ini selesai, susunan RKPD akan dipadukan dengan hasil dari Musrenbang, Poin-poin penting hasil dari Musrenbang kecamatan akan dipilah dan akan di berikan pagu untuk dianggarkan.

Hadir melalui Zoom meting acara Musrenbang tersebut Forkopimda, DPRD Tanbu, Sekda Tanbu, dan perwakilan Bappeda Kalsel.

Hadir pula Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu dan Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Perwakilan Lembaga atau Forum lainnya, masyarakat, dan undangan lainnya. (S)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 21 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB