Vaksinasi Bergerak, Paman Birin Bersholawat di Bumi Serambi Madinah

0
75

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar menyambut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Gedung Kapet Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu dengan agenda Monitoring Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19. Jum’at, (5/11/2021).

Rasa syukur disampaikan oleh Bupati HM Zairullah Azhar karena kegiatan Vaksinasi sampai saat ini telah mencapai 63 persen dari jumlah penduduk Tanah Bumbu, sehingga pada akhir 2021 nanti Zairullah Azhar berharap vaksinasi di Tanah Bumbu sudah mencapai target 70 persen.

“Kami yakin kerjasama pemerintah, TNI, dan Polri di Tanah Bumbu maka sampai Desember 2021 target 70 persen dapat tercapai,” ungkap Bupati Zairullah Azhar.

Pada sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menceritakan bahwa diawal pandemi dia menganggap Covid-19 seperti hantu, karena virus ini tidak ada obatnya, semua kegiatan terhenti, anggaran harus berkali-kali refocusing. Apalagi ketika masyarakat harus diisolasi selama 14 hari, dan banyak merenggut nyawa akibat Covid-19.

Dia meminta kepada masyarakat untuk mendoakan mereka yang meninggal akibat Covid-19, dengan harapan, mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Kita mendoakan mudah-mudahan para arwah, korban terdampak Covid-19 mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Karna kita tahu, tidak ada seorang pun dari kita yang ingin terkena Covid-19. Tidak ada.” Katanya.

Masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 seharusnya tidak dijauhi tetapi harus mendapatkan bantuan. Karena Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

“Apabila ada saudara kita yang terkonfirmasi Covid-19, harus kita bantu. Kenapa, karna Covid-19 ini menyerang siapa saja.” Kata Gubernur Kalimantan Selatan.

“Covid-19 adalah musuh bersama kita. Tidak ada kata lain selain bergotong royong, bahu membahu, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita harus melawan Covid-19.” Tambahnya.

Baca Juga :  Zairullah Titipkan Misi ‘Berkah’ Kepada Guru-guru

Ada saatnya nanti, kata Sahbirin Noor, belenggu Covid-19 akan angkat kaki dari bumi pertiwi ini. Setelah ilmuwan menemukan vaksin, akhirnya ada solusi yang bisa meningkatkan imun agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Meski hari ini kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan telah melandai karna program vaksinasi, namun Sahbirin meminta kepada masyarakat Kalsel tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Hal menarik diakhir sambutannya, Sahbirin Noor melantunkan sholawat nabi diikuti oleh semua tamu dan peserta Vaksinasi Bergerak, memberikan makna kuatnya identitas Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Gubernur Sahbirin Noor berharap lantunan sholawat tersebut dapat memberikan syafaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Tanah Bumbu.

“Sollallahu ala muhammad, sollallahu alai wasallam. Semoga kita bersolawat kepada Baginda Rasulullah, mendapatkan syafaat, aman, damai, bahagia, baik di dunia maupun diakhirat” kata Gubernur yang biasa disapa Paman Birin. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here