TNI Jalin Komunikasi Hadapi Dampak Perubahan Iklim

Avatar photo

- Editor

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Kodim 1022/Tnb mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintah.

Adapun Komsos mengusung tema yakni “Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global”. Kegiatan berlangsung secara virtual di Media Center Makodim 1022 Tanah Bumbu, Senin (22/01/2024).

Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah melalui video conference diikuti oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han) yang diwakili Pasi Ter Kapten Inf Wahyono, Polres Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardana serta Kejari Tanah Bumbu, Dan Anggota Dewan.

Baca Juga :  Banjir Musiman Mengancam, 7 Desa Akan Direlokasi

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir meluangkan waktu untuk bersilaturahmi baik secara langsung di tempat ini maupun secara virtual bersama kami.

Dikatakannya jika, pentingnya menjalin komunikasi dan silaturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah lainnya khususnya dengan unsur Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Kesbangpol dan Satpol-PP tingkat Provinsi dan Daerah guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahan yang menjadi tanggung jawab bersama yaitu penegakan berbagai peraturan di daerah.

Baca Juga :  Wow, Tanah Bumbu Raih Adipura Lagi

“Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan Komsos TNI ini adalah untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan Aparat Pemerintah guna terjalinnya sinergitas dalam penegakan peraturan daerah dengan sasaran kegiatan,” terangnya.

Kegiatan Komsos TNI kali ini adalah mengingatkan serta menggugah kembali komitmen bersama untuk tetap proaktif, inovatif, optimal, dan tidak surut di tengah berbagai kendala, hambatan dalam penegakan peraturan di daerah.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan tata kehidupan masyarakat yang lebih baik, menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan ketenteraman umum untuk mendorong keberlangsungan pembangunan dalam mengatasi kesulitan dan meningkatkan Kesejahteraan masyarakat

Baca Juga :  Haul Pendiri Kerajaan Sebamban, Pangeran Syarif Ali

“Hal ini sejalan dengan tujuan pembinaan teritorial TNI salah satunya adalah membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Aster.

“Merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi bersama Polri dan Aparatur Pemerintah lainnya untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam penegakan Perda,” lanjutnya.

Kegiatan berlanjut dengan menyimak pemaparan dari para narasumber. Acara ditutup dengan pemberian cindera mata kepada narasumber dan ucapan terima kasih dari Aster Kasad. (Arunika)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 26 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB