Home / Tanah Bumbu

Jumat, 10 Maret 2023 - 22:23 WIB

Tanbu Terima Aset Hibah 2,1 Miliar di Komplek Perumahan

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima aset hibah barang milik negara (BMN) program bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lokasi aset hibah dari Kementerian PUPR tersebut berupa jalan yang dibangun tahun anggaran 2020, berada di tiga perumahan di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Perumahan Angsana Daya 1 Rp 305.811.030, Perumahan Plajau Indah Residence Rp 1.476.943.030, dan Perumahan Batulicin Town House Rp 414.163.030.

Baca Juga :  Ketua DWP Tanbu Minta Pengurus dan Anggota Kembali aktif

Penandatanganan berita acara dan serah terima aset hibah diterima Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Sekretaris Daerah H Ambo Sakka di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanah Bumbu Ansyari Firdaus memberikan keterangan, hibah BMN dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR tersebut berupa jalan PSU perumahan dengan nilai total nilai Rp 2.196.917.090.

Baca Juga :  Harga di Bawah Pasaran, Sitoni Beraksi di Desa Purwodadi

Serah terima asset hibah yang diserahkan kepada Kabupaten Tanah Bumbu ini sebagai tanda bahwa asset tersebut akan menjadi milik pemerintah daerah dan pemeliharaannya menjadi tanggung jawab daerah.

Sementara itu, manfaat bagi para pengembang perumahan di daerah yaitu berperan aktif membangun rumah atau perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Kemudian masyarakat juga memperoleh rumah layak huni yang tidak dapat dipisahkan dari PSU yang memenuhi syarat layak.

Baca Juga :  DKUMPP Monitoring Bangunan Pasar dan Harga Minyak Goreng

Perolehan hibah asset ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan yang memberikan manfaat langsung bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Tentunya pemerintah daerah sangat terbantu dengah hibah fisik oleh pemerintah pusat tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan hunian yang layak,” dalilnya. (MAS)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Jamin Stok Bahan Pokok Tersedia

Tanah Bumbu

Ketua KPK Sebut 3 Penyebab Korupsi Kepala Daerah

Tanah Bumbu

Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora Sambangi Istana Anak Yatim

Tanah Bumbu

DPMPTSP Tanbu Gelar Bintek OSS Berbasis Resiko

Tanah Bumbu

Wakil Bupati Tanbu Pilih Shalat Ied di Daerah Pelosok

Tanah Bumbu

Meresahkan, Satpol PP Akan Tertibkan Pengamen dan Pengelap Kaca di Lampu Merah

Tanah Bumbu

Dapur Umum Dinsos Layani 2.315 Orang terdampak Banjir

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Keliling Isra Mi’raj di Desa-Desa