Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik

- Editor

Jumat, 9 Mei 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Pelayanan Publik berpredikat Sangat Baik dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Kantor Kementerian PANRB Jakarta, Kamis (8/5/2025).

Keberhasilan ini diraih berkat penilaian unggul kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu, yang mendapat predikat A Pelayanan Sangat Baik dalam Evaluasi PEKPPP.

Baca Juga :  Diskominfosp Sosialisasi Pemberdayaan Kelompok Infomasi Masyarakat

“Tinggal satu langkah lagi menuju kategori Pelayanan Prima. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan masyarakat,” kata Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Indikator Penilaian Pelayanan Publik meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan, konsultasi dan pengaduan, serta Iinovasi dalam penyelenggaraan layanan.

Pelayanan publik menjadi prioritas utama dalam visi misi pembangunan daerah tahun 2025-2030 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang adaptif, melayani, dan akuntabel.

Baca Juga :  Komisi I DPRD dan Dewan Pendidikan Persoalkan Sarana Sekolah

Penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif, inovatif, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat dan menjadi motivasi bagi OPD lainnya yang menyelenggarakan pelayanan publik untuk meraih predikat sangat baik, bahkan pelayanan prima.

Acara juga dirangkai dengan Koordinasi Persiapan PEKPPP Tahun 2025 dan Sosialisasi Kebijakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2025. (E)

Berita Terkait

Pejabat dan Staf Tanah Bumbu Aksi Bersih-bersih Lingkungan Kantor
Tanah Bumbu Siap Transformasi Digital Pemerintahan
PT Arutmin, Dinas LH, Desa Tirawan Sosialisasi Kelola Sampah
Pemkab Tanah Bumbu Gelar Layanan KB di PT Jhonlin Agro Lestari
Andi Rudi Latif: RPJMD Dokumen Strategis Menyusun Program Pembangunan
Tanggapi Hasil RDP, Dispersip Tanbu: Usulan Komunitas Literasi relevan
Ringankan Beban Korban Kebakaran, Bupati Tanbu Berikan Bantuan
Pj Sekda Tanbu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Pelabuhan Samudera
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 9 Mei 2025 - 15:58 WIB

Pejabat dan Staf Tanah Bumbu Aksi Bersih-bersih Lingkungan Kantor

Jumat, 9 Mei 2025 - 11:06 WIB

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik

Kamis, 8 Mei 2025 - 15:29 WIB

Tanah Bumbu Siap Transformasi Digital Pemerintahan

Kamis, 8 Mei 2025 - 14:25 WIB

PT Arutmin, Dinas LH, Desa Tirawan Sosialisasi Kelola Sampah

Kamis, 8 Mei 2025 - 11:12 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Layanan KB di PT Jhonlin Agro Lestari

Berita Terbaru

Kotabaru

Rusli Tinjau Pembangunan RSUD Stagen

Jumat, 9 Mei 2025 - 12:00 WIB

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik

Jumat, 9 Mei 2025 - 11:06 WIB