TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Pelayanan Publik berpredikat Sangat Baik dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Kantor Kementerian PANRB Jakarta, Kamis (8/5/2025).
Keberhasilan ini diraih berkat penilaian unggul kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu, yang mendapat predikat A Pelayanan Sangat Baik dalam Evaluasi PEKPPP.
“Tinggal satu langkah lagi menuju kategori Pelayanan Prima. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan masyarakat,” kata Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Indikator Penilaian Pelayanan Publik meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan, konsultasi dan pengaduan, serta Iinovasi dalam penyelenggaraan layanan.
Pelayanan publik menjadi prioritas utama dalam visi misi pembangunan daerah tahun 2025-2030 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang adaptif, melayani, dan akuntabel.
Penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif, inovatif, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat dan menjadi motivasi bagi OPD lainnya yang menyelenggarakan pelayanan publik untuk meraih predikat sangat baik, bahkan pelayanan prima.
Acara juga dirangkai dengan Koordinasi Persiapan PEKPPP Tahun 2025 dan Sosialisasi Kebijakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2025. (E)