Reaksi Cepat PSI Kota Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran

0
106

BANJARMASIN – Pengurus Partai DPD Partai Kota Banjarmasin beraksi cepat memberikan bantuan makanan dan bahan pangan kepada korban kebakaran jalan Pahlawan Kelurahan Seberang Masjid Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Banjarmasin Antung Riduan turun langsung bersama tim memberikan bantuan berupa sembako dan ricebox kepada korban kebakaran sebagai aksi kemanusiaan.

Riduan menyatakan berduka atas apa yang menimpa warga kelurahan Seberang Masjid Kecamatan Banjarmasin Tengah, tepatnya gang Nusa Indah dan gang 6 November.

“Partai Solidaritas Indonesia berduka cita atas musibah kebakaran ini dan semoga para korban kebakaran diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi.” Kata Riduan. Jum’at (1/10/2021).

Riduan menjelaskan bahwa kader-kader PSI turun ke lokasi kebakaran setelah 2 jam mendapatkan informasi lokasi kebakaran. Dia juga menggugah empati masyarakat untuk saling membantu warga yang sedang ditimpa musibah.

Musibah kebakaran ini menghebohkan warga Kampung Melayu, peristiwa ini terjadi sekitar 12:50 Wita.

Menurut Keamanan Tagana Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Khalik, kebakaran menelan korban 7 unit rumah warga.

“Ada 4 buah rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.” Jelas Khalik.

Pemadaman sempat mengalami kendala karna sumber air jauh dari titik kebakaran, jalan sempit, dan padat rumah.

Ketua RT 01 Idi Jaryanor (50) mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di dua titik dan itu diketahui setelah sholat Jum’at.

“Pas saya lihat ke lokasi ternyata benar, ada dua yang terkena kebakaran, yaitu gang Nusa Indah dan gang 6 Oktober.” Imbuh Idi. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here