Pengukuhan Pengurus FKUB Tanah Bumbu 2021-2023

0
149

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2023 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu di kelurahan Gunung Tinggi. Senin (23/8/2021).

Pengukuhan FKUB diketuai H. Abdul Rasyid, S.Ag, M.Pd. Sekretaris Drs. H. Muhammad Ishak, MM dan Bendahara H. Mahmud, S.HI, MA. Periode 2021 sampai 2023 sesuai Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/295/KESBANGPOL/2021.

“Saya  merasa sangat bersyukur bahwa kita dapat kembali memutuskan sekaligus melakukan sebuah kegiatan yang mesti punya banyak kepentingan bagi kabupaten yang kita cintai bersama.” Kata Zairullah.

Kepentingan yang utama adalah menjalin persatuan antar umat beragama agar selalu menjaga perdamaian diantara sesama pemeluknya.

Pada pengukuhan pengurus FKUB tersebut, Bupati Zairullah Azhar berharap agar pengurus selalu menjaga kedamaian antar pemeluk agama. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 dimana tempat-tempat ibadah dibatasi jumlah jamaahnya, acara resepsi pernikahan dilarang, pengajian pun harus ditutup. Sehingga diharapkan FKUB bisa membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan penetapan PPKM level 4 beserta aturan dan konsekwensinya.

Zairullah menyakini bahwa Covid-19 ini adalah ujian dari Allah dan Covid hanya bisa diatasi secara bersama-sama tanpa itu maka usaha pencegahan penularan virus sulit diatasi.

“Ini hanya bisa dihadapi kalau kita bersama-sama” tegasnya.

Maka diharapkan tim FKUB dapat turun ke lapangan, melakukan sosialisasi cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Ajakan dari tokoh-tokoh agama melalui FKUB akan lebih efektif karna tokoh agama itu dihargai, dicintai, dan dihormati warganya.

Di samping itu kata Zairullah, perlu terus menjalin kekeluargaan dan kebersamaan agar seluruh kekuatan bisa di satu padukan dalam rangka membangun ekonomi  Tanah Bumbu dan menghadapi Covid-19.

Baca Juga :  PT BJU Turut Bantu Persediaan Bahan Pangan Murah

Zairullah juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan pertolongan Allah Swt.

“Selamat buat pak Rasyid dan kawan-kawan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi hidayah, berkah, dan pertolongannya.” Ucap Bupati Zairullah Azhar.

Berkaitan dengan adanya informasi terdapat ajaran agama di Tanah Bumbu yang dianggap menyimpang dari ajaran agama, Zairullah berharap dapat dibahas oleh FKUB, MUI, Kementerian Agama. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here