Predikat Terbaik, Pemko Banjarmasin Cepat Tanggap Aduan

Avatar photo

- Editor

Selasa, 9 Mei 2023 - 20:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN, Goodnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berhasil meraih predikat terbaik dalam tanggap aduan melalui aplikasi SP4N Lapor.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diskominfo Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Grand Dafam Q Hotel, Banjarbaru, Selasa (09/05/2023).

Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Penghargaan Tindak lanjut Terbaik ‘Lapor’ Tahun 2022 dari Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Ibnu Sina Serahkan Santunan Rp 357 Juta

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan karena kota Banjarmasin berhasil meraih predikat terbaik dalam kategori cepat tanggap aduan SP4N LAPOR tahun 2022.

Ia menjelaskan, sejatinya program pengaduan sangatlah penting untuk ditindak lanjuti. Karena hal tersebut merupakan bagian dari upaya pelayanan publik dasar terhadap masyarakat yang mesti dijalankan.

Baca Juga :  Ibnu Sina Serahkan Bantuan 1 Miliar ke Masjid al-Hikmah

“Sebab inilah sarana masyarakat untuk berkeluh kesah, curhat, menyampaikan kritik dan masukannya sehingga dapat kita tangkap semua ide-ide dan aspirasi mereka,” ujar H Ibnu Sina.

Terlebih diketahui sepanjang tahun 2022, ada sekitar 800 aspirasi masyarakat yang masuk melalui sistem pengaduan yang dikelola oleh admin SP4N LAPOR di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca Juga :  Wali Kota Banjarmasin Targetkan Trofi Adipura 2024

“Termasuk juga terkait keterbukaan informasi, adanya laporan masyarakat kian dapat ditanggapi secara cepat, apalagi sesuai standar pengaduan itu kan maksimum 3 hari (kerja) kita tindaklanjuti,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Pemko Banjarmasin, Pemko Banjarbaru, serta Pemkab Banjar mengembangkan bidang telekomunikasi dan informasi untuk menunjang pelayanan Smart City. (f)

Berita Terkait

Sekdako Banjarmasin: Inovasi untuk Lebih Memudahkan
Kota Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Parak Acil Online dan Bakujuk
Workshop Kehumasan: Jaga Etika Penulisan Berita
Kota Banjarmasin Target PAD Naik dari Bayar Parkir
Canggih, Wali Kota Banjarmasin Launching CT Scan 128 Slices
Walikota Banjarmasin Resmikan Puskesmas Mantuil
Hardiknas 2023, Ibnu Sina Harap Banjarmasin Lebih Maju
Safari Penutup, Ibnu Sina Serahkan 2 Miliar Bantuan Masjid
Berita ini 34 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 17:58 WIB

Dispersip Kotabaru Gelar Bimtek Pembinaan Perpustakaan

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kotabaru Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Paralayang

Senin, 15 April 2024 - 12:17 WIB

Eksplor Pesona Paralayang dan Gantole di Bukit Mamake 11-17 April 2024

Selasa, 9 April 2024 - 21:30 WIB

Safari Bupati Kotabaru Salurkan Banyak Bantuan di Kelumpang Selatan

Senin, 8 April 2024 - 13:34 WIB

Diskoperindag Kotabaru: Sempat Naik, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Senin, 8 April 2024 - 13:01 WIB

Dishub Kotabaru Bantu Sosialisasi Link Mudik Gratis

Minggu, 7 April 2024 - 03:08 WIB

Bupati Sayed Jafar Serahkan Bantuan di Kecamatan Pulau Sebuku

Minggu, 7 April 2024 - 00:20 WIB

Penutupan Gebyar Pesona Ramadhan Kotabaru 2024 Hadirkan El Corona

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Tabliq Akbar, Guru Udin Sampaikan Kemuliaan Nabi Muhammad

Jumat, 19 Apr 2024 - 14:06 WIB

Kotabaru

Dispersip Kotabaru Gelar Bimtek Pembinaan Perpustakaan

Kamis, 18 Apr 2024 - 17:58 WIB

Tanah Bumbu

Pembukaan Pesta Mappanre ri Tasi’e Digelar 20 April

Kamis, 18 Apr 2024 - 15:14 WIB