Predikat Terbaik, Pemko Banjarmasin Cepat Tanggap Aduan

- Editor

Selasa, 9 Mei 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN, Goodnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berhasil meraih predikat terbaik dalam tanggap aduan melalui aplikasi SP4N Lapor.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diskominfo Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Grand Dafam Q Hotel, Banjarbaru, Selasa (09/05/2023).

Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Penghargaan Tindak lanjut Terbaik ‘Lapor’ Tahun 2022 dari Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Baca Juga :  Wali Kota Banjarmasin Hadiri Rakernas ke-XVII APEKSI, Presiden Bahas Kota Masa Depan

H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan karena kota Banjarmasin berhasil meraih predikat terbaik dalam kategori cepat tanggap aduan SP4N LAPOR tahun 2022.

Ia menjelaskan, sejatinya program pengaduan sangatlah penting untuk ditindak lanjuti. Karena hal tersebut merupakan bagian dari upaya pelayanan publik dasar terhadap masyarakat yang mesti dijalankan.

“Sebab inilah sarana masyarakat untuk berkeluh kesah, curhat, menyampaikan kritik dan masukannya sehingga dapat kita tangkap semua ide-ide dan aspirasi mereka,” ujar H Ibnu Sina.

Baca Juga :  Pertama Kali Kota Banjarmasin Punya Silpa di Bawah 100 Miliar

Terlebih diketahui sepanjang tahun 2022, ada sekitar 800 aspirasi masyarakat yang masuk melalui sistem pengaduan yang dikelola oleh admin SP4N LAPOR di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Termasuk juga terkait keterbukaan informasi, adanya laporan masyarakat kian dapat ditanggapi secara cepat, apalagi sesuai standar pengaduan itu kan maksimum 3 hari (kerja) kita tindaklanjuti,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Pemko Banjarmasin, Pemko Banjarbaru, serta Pemkab Banjar mengembangkan bidang telekomunikasi dan informasi untuk menunjang pelayanan Smart City. (f)

Berita Terkait

Berhasil Jaga Inflasi, Kota Banjarmasin Terima Insentif Fiskal
Ibnu Sina Instruksikan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih
Pemko Banjarmasin Raih Pariwara Antikorupsi
Ibnu Sina: Tidak Ada ASN Terlibat Judi Online
Disbudporpar Dampingi Pelaku Usaha Kreatif Raih HAKI
Bantu Pelaku Usaha Ekspor, Wakil Walikota Banjarmasin: Ini Pelatihan Bagus
Ibnu Sina Tekankan Kota Banjarmasin Penyangga Logistik IKN
Minim Pendaftaran, Disdik Banjarmasin Perpanjang PPDB
Berita ini 36 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:36 WIB

Berhasil Jaga Inflasi, Kota Banjarmasin Terima Insentif Fiskal

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:32 WIB

Ibnu Sina Instruksikan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Minggu, 14 Juli 2024 - 23:00 WIB

Pemko Banjarmasin Raih Pariwara Antikorupsi

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:10 WIB

Ibnu Sina: Tidak Ada ASN Terlibat Judi Online

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:38 WIB

Disbudporpar Dampingi Pelaku Usaha Kreatif Raih HAKI

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB