Pelantikan Anggota BPD di 6 Desa Kecamatan Kuranji

0
68

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 6 titik desa Kecamatan Kuranji. Selasa, (13/7/2021).

Anggota BPD memiliki fungsi membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa pada masing-masing Desa dilantik langsung oleh Bupati Zairullah. Enam desa yang dilantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa adalah Desa Waringin Tunggul, Desa Kuranji, Desa Giri Mulya, Desa Mustika, Desa Karang Intan, Desa Indraloka Jaya.

Pada setiap pelantikan Anggota Permusyawaratan Desa yang dilantik Bupati Zairullah, meminta para Anggota BPD agar dapat mengenali warganya dengan baik dari dari aspek status sosial maupun kebutuhan warga yang berkaitan dengan pembangunan fisik. Zairullah mengingatkan bahwa jika desa maju maka kabupaten Tanah Bumbu juga akan maju.

Bupati Zairullah menyakinkan kepada Anggota BPD bahwa keterpilihan mereka merupakan kepercayaan dari warga untuk dapat mewakili suara warga membangun desa. Anggota BPD dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawabnya akan mendapatkan pelatihan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, membangun desa bersama Kepala Desa.

“Kita nanti ada momen dimana bapak-bapak (anggota) BPD akan diberikan pembekalan khusus, supaya punya kekuatan atau potensi sehingga bapak Kepala Desa bisa terbantu dan terdukung.” Kata Bupati Zairullah.

“Mudah-mudahan kabupaten kita makin maju, desa maju, kecamatan maju. Saya meminta setiap ba’da (setelah) dhuhur. Tolong bisa baca yasin paling tidak 3 kali.” Tambahnya.

Inilah yang dilakukan oleh negara Brunai Darussalam sehingga bisa terhindar dari pandemi Covid-19, membaca surah yasin tiga kali setiap setelah sholat dhuhur.

Zairullah berharap Allah mengakhiri pandami Covid-19 di Kabupaten ‘Serambi Madinah’ Tanah Bumbu membaca qur’an surah yasin selain program protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga :  Rapat Forkopimda Tanah Bumbu Bahas Ketersediaan Stok Oksigen

“Mudah-mudahan Allah mengakhiri ujian pandemi Covid-19 ini.” Harapnya.

Pada setiap akhir acara pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa, semua yang hadir membaca zikir dipimpin Bupati Zairullah membaca istigfar, syahadatain, zikir-zikir lainnya dan do’a nabi yunus saat berada dalam perut ikan. (MAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here