Pegawai Pemkab ‘Serambi Madinah’ Rugi Jika Tidak Soleh

- Editor

Sabtu, 10 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu akan berkembang dengan Manajemen Ilahiyah versi Bupati Zairullah Azhar dan tagline Serambi Madinahnya, maka rugi bagi pegawai yang tidak bisa merasakan kesolehan.

Sederet kegiatan keagamaan yang saat ini dilaksanakan di lingkungan Pemkab sampai ke tingkat desa-desa, diharapakan akan manambah kesolehan setiap pegawai. Dimulai dari kantor bupati Tanah Bumbu, kegiatan sholat dhuha dilakukan sebelum rutinitas kerja kantor, ditambah pengajian, baca Qur’an, silaturahmi, bahkan seringkali Kepala SKPD makan bareng dengan Bupati Zairullah Azhar untuk membangun komunikasi lebih intens.

Nampaknya Bupati Zairullah secara pelan-pelan membangun komunikasi dan SDM birokrat untuk siap membangun Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah. Disadari atau tidak, membangun Tanah Bumbu dalam kurun waktu 3 tahun sangatlah singkat. Maka dari itu kesiapan mental, kapasitas, dan kemampuan tim menyelesaikan masalah harus dipersiapkan.

Zairullah Azhar adalah sosok yang sangat religius, walaupun beliau ketua partai politik atau Ketua DPW Partai PKB Kalimantan Selatan tetapi Zairullah lahir dari rahim aktivis, memiliki pesantren, dan punya ribuan anak yatim. Kemampuannya dalam memimpin dan memasukan nilai agama dalam memimpin Tanah Bumbu adalah sebuah anugerah bagi warga Bersujud yang dikenal dengan masyarakat religius.

Dulu, orang sangat rindu dengan pengajian dan sosok yang memuliakan anak yatim. Kini kerinduan itu telah hadir dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Zairullah Azhar kembali memimpin Kabupaten Tanah Bumbu.

Manajemen Ilahiyah yang dulu dikenal, kembali diterapkan dalam kepemimpinan Zairullah Azhar, di ruangan-ruangan akan lebih sering terdengar solawat, zikir, sholat, pengajian, doa. Semua itu diharapkan dapat memberikan kekuatan dalam mencapai visi Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis.

Oleh karena itu, pembangunan Tanah Bumbu diharapkan lebih dahsyat dibandingkan sebelumnya, karna pembangunan ini melibatkan Tuhan dengan do’a, zikir, sholat, pengajian, solawat, dan sebagainya.

Secara keterkaitan maka pegawai Pemerintah Daerah Tanah Bumbu dapat merasakan efek secara spiritual. Yaitu menambah nilai kesolehan sebagai bagian dari penggerak manajemen ilahiyah. Maka rugilah mereka bila tidak merasakan kesolehan dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

Kesolehan itu bisa berdampak pada hubungan sosial dan kebahagian. Jadi, alangkah indahnya hidup dibawah naungan Serambi Madinah.

Penulis: M. Akram Sadli, S.Pd.I, M.Si Anggota Komite Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

Berita Terkait

Percepatan Cashback dari Pajak
Pertanyaan Seputar NIK Jadi NPWP
Drama NU Banua
Kalau Tepat Sasaran, APBN Tidak Akan Jebol
NU Yang Berkarya dan Yang Terlantar
Mas Elon, Kita, dan Kaos Oblong
Jalan Sunyi Haji Isam
Pemburu Haji Isam

Berita Terkait

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:13 WIB

Percepatan Cashback dari Pajak

Rabu, 30 November 2022 - 11:25 WIB

Pertanyaan Seputar NIK Jadi NPWP

Minggu, 18 September 2022 - 17:44 WIB

Drama NU Banua

Selasa, 6 September 2022 - 23:45 WIB

Kalau Tepat Sasaran, APBN Tidak Akan Jebol

Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:36 WIB

NU Yang Berkarya dan Yang Terlantar

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:21 WIB

Mas Elon, Kita, dan Kaos Oblong

Jumat, 29 Oktober 2021 - 12:03 WIB

Jalan Sunyi Haji Isam

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:46 WIB

Pemburu Haji Isam

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Disdik Tanbu Larang Acara Perpisahan di Luar Sekolah

Jumat, 14 Jun 2024 - 16:18 WIB

Banjarmasin

Ibnu Sina Kenalkan Kartu Identitas ASN Bisa Digunakan Transaksi

Jumat, 14 Jun 2024 - 16:00 WIB

Banjarmasin

Pertama Kali Kota Banjarmasin Punya Silpa di Bawah 100 Miliar

Jumat, 14 Jun 2024 - 14:32 WIB