Home / Tanah Bumbu

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:06 WIB

Malam Ini, Guru Udin Tabligh Akbar di Pesta Mappanre ri Tasie

TANAH BUMBU – KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin, pimpinan majelis Nurul Amin Samarinda akan mengisi tabligh akbar di acara Mappanre ri Tasie pada hari ini, Kamis malam Jum’at.

Berdasarkan rapat Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama Kepala SKPD setelah sholat dhuha pagi tadi, disebutkan Guru Udin, pimpinan majelis Nurul Amin Samarinda, akan menyampaikan tabligh akbar malam ini pada rangkaian acara Mappanre ri Tasie di pantai Pagatan setelah sholat Isya. (19/5/2022).

Baca Juga :  Kabinet Presiden Anak Yatim Lengkap

Guru Udin Samarinda

Beberapa waktu lalu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bertemu langsung dengan Guru Udin saat mengisi tausiah di Jorong Kabupaten Tanah Laut, untuk memastikan kehadiran Guru Udin, yang terkenal dengan humor-humor sufi, pada tabligh akbar pada acara Mappanre ri Tasie Pantai Pagatan.

Pesta Manppanre ri Tasie yang biasa dilakukan setiap tahunnya mengalami perubahan besar tahun ini, khususnya pada kegiatan yang mengandung syirik seperti memotong hewan dan mengalirkan darah hewan ke laut Pagatan.

Baca Juga :  Kunjungan, Kominfo Samarinda punya Aplikasi Monitoring Proyek

Kegiatan itu sudah tidak dilakukan lagi karena dianggap syirik dan merupakan dosa besar. Sehingga Bupati Tanah Bumbu dan ulama-ulama Tanah Bumbu menegaskan menghapus kegiatan yang berbau syirik.

Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki visi menuju Serambi Madinah menginginkan Tanah Bumbu jauh dari perbuatan syirik dan mendekati kepada keberkahan Allah Swt dengan agenda-agenda kabupaten dengan warna religius.

Baca Juga :  Dishub Tanbu Awasi Lintasan Truk Batubara

Sebagai tambahan informasi, Guru Udin terakhir kali ke Tanah Bumbu pada acara pengajian lailatul jum’at di masjid Darul Azhar Nurussalam Jalan Batu Benawa Kecamatan Simpang Empat pada tanggal 11 November 2021 lalu. (MAS)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Perusahaan Modal Asing Sepakati Hibah ke Daerah

Tanah Bumbu

Banjir Musiman Mengancam, 7 Desa Akan Direlokasi

Tanah Bumbu

Musrenbang Teluk Kepayang Targetkan 40 Persen Desa Mandiri dan Maju

Tanah Bumbu

Satu Abad PSHT di Tanah Bumbu, Tampilkan Kolaborasi Ragam Budaya
Jalan Nasional Km 171 Satui putus total

Tanah Bumbu

Rancangan Perbaikan Jalan KM 171 Satui Habiskan Dana Ratusan Miliar

Tanah Bumbu

Dinas KUMP2 Tanbu Setiap Hari Pantau Harga Bahan Pokok

Tanah Bumbu

Kadiskominfo: Tak Ada lagi Kasus Meninggal Akibat Covid-19

Tanah Bumbu

Sekda: Wujudkan Guru Profesional dan Teladan