LKSA PSAA Siapkan Rakernas I dan Jambore di Bukittinggi

Avatar photo

- Editor

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN, Goodnews.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar juga Ketua Umum LKSA PSAA berharap persiapan Rapat Kerja Nasional ke-1 dan Jambore dapat dituntaskan sebelum hari pelaksanaan tanggal 21 Juli 2023 di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

Zairullah Azhar mengingatkan kepada semua Pengurus Pusat Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) bahwa waktu pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-I semakin dekat.

Banyak isu terkait dengan pelaksanaan Jambore, namun Zairullah Azhar menegaskan bahwa Jambore anak-anak panti asuhan adalah mission untuk anak-anak yatim, piatu, dan terlantar, dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Polres Tanbu Kukuhkan dan Sebar Polisi Rukun Warga

Selanjutnya, dari peserta rapat mengusulkan hasil Rakernas dirancang untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk kepentingan anak-anak yatim, piatu, dan terlantar, agar pemerintah pusat, baik pihak eksekutif dan legislatif, punya perhatian serius terhadap anak-anak yatim, piatu, terlantar, dan lembaga panti asuhan.

Rencananya, acara Jambore akan dihadiri Gubernur Sumatra Barat, DPRD Provinsi Sumatra Barat, dan Wali Kota Bukittinggi. Tapi tidak menutup kemungkinan, panitia akan mendatangkan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Peserta Jambore awalnya akan diikuti 750 orang namun angka itu bertambah, dan diprediksi akan hadir tak kurang dari 1.000 orang peserta yang akan memadati rangkaian acara Jambore anak-anak panti asuhan dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dinas KUMPP Fasilitasi Produk Lokal Masuk Minimarket

Rangkaian acara Jambore Nasional panti asuhan akan melombakan hafalan-hafalan, pramuka, karya seni anak-anak panti asuhan, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Syaikul Ansari menyampaikan, terkait dengan kegiatan Rakernas ke-1 LKSA PSAA dan Jambore, panitia akan membuat buku panduan yang akan digunakan oleh peserta dan undangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas dan Jambore.

Baca Juga :  Ketua MUI Tanah Bumbu: 3 Keistimewaan Bulan Sya’ban

Pertemuan persiapan Rakernas ke-1 ini dilaksanakan di hotel Best Western Kota Banjarmasin, Sabtu malam, (14/5/2023), menghadirkan Pengurus Pusat LKSA PSAA, Pengurus Wilayah LKSA PSAA Provinsi Sumatra Barat dan undangan lainnya.

Hadir juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatra Barat menyajikan kesiapan kegiatan Jambore, yang mendapat dukungan dana dari Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansyarullah, Wali Kota Bukittinggi, dan juga dari Ketua Umum LKSA PSAA Zairullah Azhar, yang biasa disapa Presiden Anak Yatim Indonesia. (MAS)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 352 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB