Kabupaten Banjar Komitmen Dukung Program YESS

- Editor

Jumat, 16 Agustus 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJAR, Goodnews.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Konsolidasi Persiapan Sosialisasi Perkoperasian sebagai bagian upaya menunjukan komitmen untuk mendukung program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) melalui penguatan sektor perkoperasian di aula Bauntung Bappedalitbang Banjar, Rabu (14/8/2024).

Rapat dibuka Sekretaris Bappedalitbang Banjar, Hanafi, yang menyampaikan pentingnya mengoptimalkan sosialisasi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, termasuk Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan.

Ia juga menekankan keterlibatan penting financial accounting dan mobilizer program dalam program YESS yang akan berperan krusial dalam kelancaran dan kesuksesan program ini.

Kegiatan membahas persiapan dan strategi pelaksanaan sosialisasi perkoperasian, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi masyarakat berpartisipasi aktif di koperasi.

Baca Juga :  Sekda Tanbu Hadiri Rakoornas, Bawaslu RI Sampaikan Netralitas ASN

Sementara itu, dalam pemaparannya, Kasubbid Sumber Daya Alam, Irma Vidya, menekankan, sosialisasi ini merupakan komponen vital dari program YESS, yang diinisiasi oleh pusat melalui PPIU Provinsi Kalimantan Selatan.

Program ini dirancang untuk memperkuat keberadaan koperasi, yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain itu, rapat juga membahas berbagai bentuk dukungan yang akan diberikan pemerintah daerah. Dukungan teknis yang akan disediakan mencakup fasilitator, penyuluh, dan tenaga ahli yang akan membantu dalam pelaksanaan acara. Pemerintah daerah juga akan memastikan pengaturan logistik seperti penyediaan tempat acara, agar kegiatan sosialisasi dapat berlangsung dengan lancar dan efektif.

Baca Juga :  Ayo Bangkit Bersama, Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Setelah kegiatan sosialisasi dilaksanakan, evaluasi pasca kegiatan akan dilakukan untuk menilai efektivitas sosialisasi, serta mengumpulkan umpan balik dari peserta. Dengan adanya dukungan penuh serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak, sosialisasi ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Rapat Konsolidasi Persiapan Sosialisasi Perkoperasian dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan, Bappedalitbang, serta para pelaku financial accounting dan mobilizer program pada program YESS. (E)

Berita Terkait

Harta Syaifullah Tamliha Lebih Banyak dari Calon Petahana
30 Persen Wanita Terwakili di Legislatif Banjar Tapi Rendah Kesadaran Terhadap Money Politics
Pemkab Banjar Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban
Dinas PMD Banjar Tak Ada Anggaran untuk Penurunan Angka Stunting
Berita ini 13 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 30 September 2024 - 17:21 WIB

Harta Syaifullah Tamliha Lebih Banyak dari Calon Petahana

Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:44 WIB

Kabupaten Banjar Komitmen Dukung Program YESS

Jumat, 21 Juni 2024 - 10:37 WIB

30 Persen Wanita Terwakili di Legislatif Banjar Tapi Rendah Kesadaran Terhadap Money Politics

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:21 WIB

Pemkab Banjar Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

Senin, 10 Juni 2024 - 20:45 WIB

Dinas PMD Banjar Tak Ada Anggaran untuk Penurunan Angka Stunting

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Sempat Viral Muncul Buaya, Zairullah Jelaskan Pantai Pagatan Aman

Minggu, 20 Okt 2024 - 04:20 WIB

Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Bahagia Siswa PAUD dan TK Ikut Jelajah Literasi

Jumat, 18 Okt 2024 - 20:23 WIB