Harganas Ke-29, Ayo Cegah Stunting

- Editor

Jumat, 8 Juli 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 secara virtual di Ruang Digital Live Room (DLR) Lantai IV Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (7/7/2022).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadiri Peringatan Harganas ke-29 dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara dengan tema ‘Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting,’

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu, Hj. Narni, mengatakan dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengajak untuk bercocok tanam dan beternak untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Joko Widodo, meminta jangan ada lahan kosong. Manfaatkan untuk meningkatkan asupan gizi anak-anak. Karena anak-anak hari ini adalah penentu masa depan Indonesia.

Baca Juga :  Sekda Tak Ingin Warga Tanbu Hanya Jadi Penonton IKN

“Kalau anak-anak kita pintar dan cerdas tentunya kita bisa bersaing. Tetapi kalau anak kita stunting, gizinya kurang, nanti bersaing dengan negara-negara lain akan sangat kesulitan kita,” katanya.

Pada peringatan Harganas ini, Presiden mengajak semua pihak bergerak bersama-sama untuk menurunkan angka stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumberdaya daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

Secara khusus Presiden mengajak kepada seluruh keluarga di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dan beternak, kemudian menjaga kesehatan lingkungan baik didalam keluarga maupun di lingkungan sekitar keluarga.

Presiden menilai, jika seluruh keluarga dan masyarakat bergerak upaya penanganan stunting yang dilakukan pemerintah saat ini akan cepat membuahkan hasil.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kependudukan dunia dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diraih oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga :  Satpol PP Kerjasama Pelatihan dengan Jhonlin Rescue

Selanjutnya, penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Juga penyerahan penghargaan atas inovasi program penurunan stunting di Kota Medan kepada Walikota Medan.

Turut menyaksikan jalannya peringatan Harganas ke-29 secara virtual yakni Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar, yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kab. Tanbu, Staf Ahli Bupati, Kodim 1022 Tanbu, Pengadilan Agama Batulicin, SKPD terkait, Kantor Kemenag Tanbu, PC IBI, Persagi, KPAD, PIK Remaja, PLKB, dan Tim Pendamping Keluarga. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB