Dagu Berlipat Bikin Wajah Gemuk

- Editor

Selasa, 1 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARBARU, Goodnews.co.id – Dagu merupakan bagian dari wajah, terletak di bawah bibir, namun dagu juga terdapat tumpukan lemak di dalamnya, membuat kita terlihat gemuk dan tidak tirus, hal ini membuat beberapa orang terganggu karna penampilannya.

Lemak di dagu menumpuk terjadi karena proses penuaan, kelebihan berat badan, atau kebiasaan buruk, misalnya menggigit sedotan karena dapat mendorong tulang rahang dan membuat kulit serta jaringan lemak di bawahnya terlipat – lipat.

Dagu berlipat, biasa disebut dengan double chin sebenarnya bukan hal yang harus dikhawatirkan namun beberapa orang kerap merasa terganggu karena wajahnya menjadi tampak lebih tua dan terlihat gemuk sehingga berdampak pada penampilan.

Namun dalam hal ini kita tidak perlu khawatir dan ada cara untuk menghilangkan lemak pada dagu agar membuat kita percaya diri lagi dalam penampilan wajah.

Pertama, kita dapat melakukan senam dagu di area dagu agar dapat melatih otot sekitar dagu dan menghilangkan lemak, senam ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

Dongakkan kepala ke atas, lalu dorong rahang ke depan dan rasakan regangan otot di area dagu, lakukan gerakan ini dalam 10 hitungan, lalu kembali ke posisi normal dengan kepala menghadap ke depan dan ulangi gerakan ini beberapa kali.

Untuk hasil optimal lakukan senam dagu beberapa kali sehari, karena senam dagu ini tidak dapat menghilangkan lemak di dagu secara secepatnya dan diperlukan latihan yang teratur agar hasilnya dapat terlihat.

Baca Juga :  Pengusaha Indonesia Inspirasi Generasi Muda

Kedua, kita dapat melakukan diet sehat dan berolahraga sebagai cara sederhana untuk menghilangkan lemak di dagu karena dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan penumpukan lemak pada dagu, secara tidak langsung cara ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus, lalu melakukannya dengan menjaga asupan kalori harian, mengonsumsi makanan gizi seimbang, dan menjaga rutinitas olahraga kita.

Ketiga, dengan mendapat suntik botox, bisa menjadi cara untuk menghilangkan lemak di dagu dan dapat menghilangkan kerutan pada wajah, botox diberikan melalui suntikan ke kulit di daerah tertentu, lalu zat di dalamnya bekerja dengan menghambat aktivitas saraf dan otot yang menegang, sehingga tampilan keriput dan kulit kendur pun berkurang, suntik botox biasanya bertahan selama 3–6 bulan jadi, prosedur ini harus dilakukan berulang kali untuk mempertahankan tekstur kulit dan bentuk wajah terutama dagu.

Keempat, menyedot lemak pada dagu, merupakan prosedur umum untuk menghilangkan lemak pada dagu, prosedur ini dilakukan dengan membuat sayatan kecil lalu memasukkan tabung kecil untuk menyedot lemak di area dagu, dokter biasanya akan membentuk untuk menyesuaikan proporsi dagu dan leher agar membentuk kembali garis rahang, dan terlihat lebih seimbang dan tirus.

Baca Juga :  Ketua Pers Indonesia: Dewan Pers Hanya Fasilitator Bukan Regulator

Kelima, kita dapat melakukan tanam benang sebagai salah satu cara instan untuk menghilangkan lemak di dagu, cara ini dilakukan oleh dokter kulit atau dokter kecantikan yang sudah terlatih, lalu cara kerjanya adalah dengan memasukkan benang khusus ke kulit sekitar dagu, lalu dokter akan menarik dan mengencangkan benang tersebut sehingga dagu tampak maju dan lipatan lemak di bawahnya tersamarkan, membuat tampilan wajah lebih tirus, membentuk wajah, dan mengencangkan kulit di area dagu.

Selanjutnya, dengan cara facelift menghilangkan atau memindahkan kulit dan jaringan lemak berlebih di bagian tertentu, termasuk dagu, cara juga digunakan untuk mengurangi lipatan kulit di bawah mata.

Terakhir, operasi pengencangan kulit leher, yaitu cervicoplasty dan platysmaplasty, cara cervicoplasty dilakukan untuk menghilangkan kulit kendur dan jaringan lemak di dagu, dan cara platysmaplasty untuk mengencangkan otot leher walaupun tidak secara langsung membuang jaringan lemak di bawah dagu, karena operasi ini dapat memperkecil bentuk leher dan dagu, sehingga wajah terlihat lebih kurus.

Kalaupun tertarik menjalani cara menghilangkan lemak di dagu melalui tindakan medis, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu apakah kondisi tubuh kita memungkinkan untuk menjalaninya karena biasa akan terdapat efek samping, dan bagaimana cara meredakannya. (IKM)

Berita Terkait

Tanda-tanda Kerusakan Sepeda Motor dari Penilaian Suaranya
Bunyi Krek-krek Mobil Bikin Tak Nyaman
Negara-negara Penghasil Daging Ayam Terbesar Dunia
Agus Pilih Ternak Ayam Kampung Karna Tak Butuh Banyak Perawatan
Kasadi Fokus Bisnis Ayam Kampung
Perjuangan Inovasi Buka Usaha Snack Factory
Pengusaha Indonesia Inspirasi Generasi Muda
Andrew Susanto Jual Barang Elektronik Murah
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:59 WIB

Dagu Berlipat Bikin Wajah Gemuk

Senin, 23 September 2024 - 05:59 WIB

Tanda-tanda Kerusakan Sepeda Motor dari Penilaian Suaranya

Senin, 23 September 2024 - 05:52 WIB

Bunyi Krek-krek Mobil Bikin Tak Nyaman

Rabu, 11 September 2024 - 21:23 WIB

Negara-negara Penghasil Daging Ayam Terbesar Dunia

Rabu, 11 September 2024 - 21:11 WIB

Agus Pilih Ternak Ayam Kampung Karna Tak Butuh Banyak Perawatan

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Berikan Penghargaan kepada 10 Komunitas Literasi

Kamis, 17 Okt 2024 - 20:07 WIB

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Sosialisasi Bantuan Rehab Rumah

Kamis, 17 Okt 2024 - 16:18 WIB

Tanah Bumbu

BPBD Tanbu Mulai Kaji Risiko Bencana 2025-2030

Kamis, 17 Okt 2024 - 14:51 WIB

Tanah Bumbu

Dkumdagri Tanbu Luncurkan Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil

Kamis, 17 Okt 2024 - 11:08 WIB