Bupati Tanbu Sampaikan 2 Harapan di Pengajian Lailatul Jum’at

Avatar photo

- Editor

Jumat, 26 Agustus 2022 - 09:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengajak jamaah pengajian mendoakan harapan-harapan Tanah Bumbu agar dapat terwujud dengan izin dan ridha Allah Subhana wata’ala.

“Seperti biasa, setiap malam jum’at ini selalu menjadi malam yang indah, memberikan motivasi, dan semangat kepada kita semua, karena malam ini kita kembali bersilaturahim, tentu semuanya karena izin Allah, hidayah, dan berkah, dari Allah,” kata Bupati Zairullah Azhar dalam sambutan pengajian Lailatul Jum’at di masjid Darul Azhar Desa Bersujud, Kamis (25/8/2022).

Ia hanya mengingatkan, pengajian lailatul Jum’at menjadi sangat luar biasa, merasakan bersama-sama berjuang mengarungi hidup dan kehidupan, lebih khusus katanya, bagi para pejabat yang sedang memegang amanah masyarakat Tanah Bumbu untuk meningkatkan harkat dan martabat, meningkatkan kesejahteraan, dan membangun harapan masyarakat Tanah Bumbu.

Bupati Zairullah Azhar menyadari, semua harapan Tanah Bumbu ‘maju dan berkah’ tidak dapat dilakukan tanpa kerja sama dan ridha dari Allah Swt. Oleh sebab itu, setiap malam Jum’at, ia selalu mengajak pejabat, pegawai di lingkungan pemerintah daerah, masyarakat, bersama anak-anak yatim, menghadiri pengajian malam Jum’at.

Baca Juga :  Pelatihan Wirausaha Bangun Kemandirian

Bupati Zairullah Azhar meminta jamaah mendo’akan keberangkatannya ke Jakarta untuk memperjuangkan 6.000 lebih Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer melalui Kementerian PAN-RB.

Alasan memperjuangkan PTT atau honorer adalah mereka memiliki banyak jasa pada awal pembangunan Tanah Bumbu yang saat itu baru mekar dari Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, Bupati Zairullah Azhar juga minta mendo’akan para Camat agar dapat melaksanakan program satu desa satu masjid sebagai wadah kegiatan pendidikan dan pembelajaran di luar sekolah.

“Dimana di masjid itu ada anak-anak yang menginap, belajar sekolah, juga belajar agama, utamanya ditanamkan kepada mereka menjadi penghafal qur’an,” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah.

Dengan demikian, Zairullah berharap udara Tanah Bumbu yang ada di desa-desa adalah do’a, spiritual, zikir, sehingga apa yang menjadi harapan Tanah Bumbu dapat dipermudah oleh Allah Swt.

Salah satu harapan program satu desa satu masjid dilaksanakan adalah generasi Tanah Bumbu menjadi cerdas secara keilmuan dan cerdas secara spiritual, karena menurutnya, mereka itu akan membangun Tanah Bumbu dan mendoakan generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Wow, Dua Komisi DPRD Kunjungi Pemkab Tanah Bumbu Terkait PAD

Ceramah agama pengajian Lailatul Jum’at disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu KH Suhuful Amri, ia menyampaikan pesan agama bahwa sesungguhnya orang yang beriman itu adalah mereka yang beriman dan beramal saleh, sehingga golongan itu disebut oleh Allah sebagai sebaik-baik makhluk.

Sehingga Allah menganugerahkan kepada mereka surga Adnan, yang mengalir air dibawahnya, dan disebutkan mereka kekal di dalam surga Adnan. Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah.

KH Suhuful Amri mengajak semua jamaah agar berjuang mendapatkan ridha Allah karena dengan ridha Allah maka manusia bisa mendapatkan surga Allah.

“Kita jangan berharap dengan berapa banyak kita melakukan amal ibadah, dengan rajinnya kita melakukan salat, kita melakukan puasa, tapi kalau kita tidak mendapatkan ridha Allah, maka tidak bisa kita masuk surga,” kata Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH Suhuful Amri.

Baca Juga :  Zairullah Azhar Tutup IFRC ke-20 Tahun 2023

Sehingga syarat untuk mendapatkan surganya Allah adalah beriman dan beramal saleh, jika tidak beriman, kata Suhuful Amri, maka jangan berharap bisa mendapatkan ridha Allah, atau sebaiknya, merasa beriman kepada Allah tapi tanpa amal saleh.

“Maka jangan menghayal mendapatkan ridhanya Allah Swt,” jelasnya.

Kedua, untuk mendapatkan ridha dari Allah maka disyaratkan bagi setiap muslim dan muslimat berbuat baik kepada kedua orang tua.

“Ridhanya Allah tergantung pada keridhanya kedua orang tua. Timbul pertanyaan sejauh mana kita sudah berbakti kepada kedua orang tua,” tanya KH Suhuful Amri.

Sebab jika orang tua masih merasa belum pantas, maka itu juga termasuk tidak mendapatkan ridha dari Allah.

Ketiga, mengikuti sahabat rasulullah, tabi’in, tabi’ tabi’in, dan ulama. Ia mengutarakan, jika seseorang mengikuti ulama, mengikuti apa yang diatur oleh ulama, maka seseorang itu tidak akan tersesat selama hidup di dunia. (Mas)

Berita Terkait

Zairullah Azhar Resmikan Kantor Kecamatan Kusan Tengah
PT BIB Kerjasama dengan BLK Tanbu Gelar Pelatihan Menjahit
Tanah Bumbu Segera Bangun Pelayanan Publik Generasi Ketiga
Antisipasi Kasus Demam Berdarah Melonjak, Bupati Tanbu Himbau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Zairullah Azhar Bantu Kursi Roda Warga Disabilitas
Satpol PP Kerjasama Pelatihan dengan Jhonlin Rescue
Turnamen Bupati Cup 2024 Sediakan Uang Pembinaan Rp 100 Juta
DP3AP2KB: Ciptakan Lingkungan Aman dan Ramah Bagi Anak
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 22:48 WIB

Ini Calon Anggota DPD RI Dapil Kaltim Peraih Suara Tertinggi

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:20 WIB

Vicky Prasetyo Bobol Tabungan Demi Nyaleg

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:58 WIB

Artis Aldi Taher Sebut Nyaleg Modal Rp 100 Ribu

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:51 WIB

Artis Melly Goeslaw Masih Unggul di Dapil Jabar I

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:47 WIB

Suami Artis Ikut Nyaleg, Hasil Beda Nasib

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:11 WIB

Jarang Muncul di Televisi, Sule Sebut Faktor Usia

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:05 WIB

Real Count KPU Capai 77,64 Persen, Prabowo-Gibran Masih Unggul

Senin, 26 Februari 2024 - 22:06 WIB

Prabowo-Gibran Unggul Karena Migrasi dari Pemilih Jokowi

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar Resmikan Kantor Kecamatan Kusan Tengah

Sabtu, 2 Mar 2024 - 17:52 WIB

Kalsel

Gubernur Kalsel Dukung Kalphyco 2024

Sabtu, 2 Mar 2024 - 16:20 WIB

Kalsel

Paman Birin: BUMD Punya Peran Stabilkan Inflasi

Jumat, 1 Mar 2024 - 20:03 WIB

Lensa Kamera

Ini Calon Anggota DPD RI Dapil Kaltim Peraih Suara Tertinggi

Kamis, 29 Feb 2024 - 22:48 WIB

Daerah

Ini Prediksi Anggota DPRD Provinsi Kaltim 2024-2029

Kamis, 29 Feb 2024 - 18:38 WIB