Bupati Tanbu Berikan Jawaban Atas Pertanyaaan Fraksi-Fraksi di DPRD

Avatar photo

- Editor

Jumat, 9 Juni 2023 - 22:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menjawab pertanyaan dari fraksi-fraksi yang diajukan dalam Pemandangan Umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanah Bumbu.

Rapat paripurna berikutnya, Bupati Tanah Bumbu berkesempatan memberikan jawaban dalam ‘penyampaian Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap penyampaian Laporan Pertanggung Jawab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022’ bertempat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, Jum’at (9/6/2023).

Andi Aminuddin hadir mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan 4 hal pokok dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu.

Disebutkan, keempat hal pokok itu mengenai tenaga kerja atau pengangguran, nelayan, hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, dan infrastruktur jalan.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Raih WTP ke-8, Berikut Catatan untuk Pemulihan Ekonomi Daerah

Data yang diperoleh media goodnews.co.id, disebutkan, untuk menurunkan angka pengangguran, dapat diatasi sesuai strategi dan arah kebijakan pembangunan daerah dalam RPJMD tahun 2021-2026 dengan cara perluasan kesempatan bekerja melalui jaringan tenaga kerja dan peningkatan kompetensi tenaga kerja dan pengembangan lembaga pelatihan kerja bersertifikat dan berstandar BNSP.

Kemudian jawaban atas pertanyaan hasil pemeriksaan BPK RI Kalsel, Andi Aminuddin menyampaikan laporan tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah sebanyak 3 eksemplar, 1 eksemplar diserahkan kepada Bupati Tanah Bumbu, 1 eksemplar diserahkan kepada Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, dan eksemplar diserahkan kepada Inspektorat Daerah pada tanggal 9 Mei 2023 di kantor BPK Kalsel.

Mengenai kesejahteraan para nelayan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan kecil melalui program penangkapan dengan bantuan sarana atau prasarana penangkapan ikan berupa alat tangkap ikan, mesin kapal nelayan, alat bantu penangkapan ikan, kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Baca Juga :  Serambi Madinah: Perbanyak Ingat Kematian

Ditambah, fasilitasi kemudahan memperoleh BBM, solar bersubsidi bagi kapal kecil di SPBU, maupun di SPBU Nelayan yang ada di Tanah Bumbu.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan komitmen akan terus memberikan perhatian dan bantuan kepada nelayan pada tahun-tahun berikutnya.

Adapun pertanyaan fraksi tentang infrastruktur jalan di Desa Penyolongan, pemerintah telah melakukan perbaikan jembatan di tahun sebelumnya, dan tahun 2023 ini juga telah menganggarkan pengaspalan jalan di Desa Penyolongan, Rantau Panjang, Sumber Sari, dan Desa Damar Indah.

Baca Juga :  Disdukcapil Tanbu Raih Kinerja Terbaik 1

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin, menyampaikan semua jawaban Pemerintah Daerah atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi akan disampaikan secara terperinci ke semua fraksi-fraksi di DPRD, mengingat hari Jum’at (rapat paripurna diagendakan sebelum waktu shalat Jum’at) memiliki keterbatasan waktu untuk menyampaikan semuanya.

Agenda rapat paripurna DPRD berikutnya adalah Pandangan Akhir dari fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat paripurna dihadiri Ketua DPRD Andrean Atma Maulani, Wakil Ketua Said Ismail Kholil Alaydrus. Hadir pula semua fraksi-fraksi di DPRD, pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perusahaan daerah, pejabat vertikal. (MAS)

Berita Terkait

Wakili Bupati Tanbu, Asisten I Hadiri Rakoornis TMMD 2024
DPMD Tanbu Dorong Kembangkan Desa Wisata
Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Berita ini 35 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:46 WIB

Ketua Pers Indonesia: Dewan Pers Hanya Fasilitator Bukan Regulator

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:08 WIB

Dewan Pers Bukan Penyelenggara Tunggal UKW

Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:09 WIB

Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Paspampres

Kamis, 10 Juni 2021 - 01:33 WIB

Umar Nangis Melihat Rasulullah

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Tanbu, Asisten I Hadiri Rakoornis TMMD 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 11:04 WIB

Tanah Bumbu

DPMD Tanbu Dorong Kembangkan Desa Wisata

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:41 WIB

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB