Bupati ‘Serambi Madinah’ Gerakkan Edukasi Pencegahan Covid-19

- Editor

Kamis, 22 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar gerakan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka penanganan Covid-19. sedikitnya 49 Desa dikunjungi Bupati dan rombongan dalam rangka pencegahan, sosialisasi, dan melakukan ibadah sholat dhuha serentak disertai zikir dan do’a bersama. Kamis, (21/6/2021).

Tanah Bumbu yang dikenal sebagai Serambi Madinah menggerakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan kunjungan ke desa-desa agar lebih memperhatikan protokol kesehatan. Tingginya jumlah penyembaran di kota-kota besar menambah kewaspadaan agar jumlah penyebaran Covid-19 di Bumi Serambi Madinah dapat dikendalikan.

Langkah yang dilakukan Bupati Zairullah Azhar dalam upaya pencegahan adalah sosialisasi protokol kesehatan dan melakukan kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha, zikir, sholawat, dan do’a bersama sebagai upaya spiritual dalam mencegah penyebaran selain vaksinasi massal. Bupati Zairullah Azhar sering memberikan contoh penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Brunai Darussalam, negara ini berhasil menekan penyebaran Covid dengan melakukan sholawat, sholat, dan zikir. Terbukti negara Brunai Darussalam adalah negara paling kecil penyebarannya di Asia Tenggera.

Baca Juga :  Inovasi Detak-detik Sosialisasi di Kecamatan Sungai Loban

Sebanyak 49 desa yang dikunjungi Bupati Zairullah dan perangkat SPKD pada hari ini (Kamis) sebagai wujud bahwa pemerintah daerah benar-benar berupaya melakukan pencegahan baik dari sisi lahir maupun spiritual. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir menyampaikan bahwa ini adalah ikhtiar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini salah satu bentuk ikhitar kita, selain silaturahmi pak Bupati. Ini salah satu bentuk ikhtiar dengan berdo’a dan berharap wabah covid-19 segera berakhir. Sisi lain sholat dhuha diberikan rahmat dan rezeki dan Pemda sekaligus mensosialisasikan terkait bahaya covid-19.” Ungkapnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Desa Setarap Kecamatan Satui. Meski tim dan SKPD perlu perjungan menempuh jalan yang masih dalam perbaikan, tim disambut dengan puluhan warga Desa Setarap yang telah menunggu di dalam masjid.

Baca Juga :  Serambi Madinah: Bersyukur Bisa Beribadah di Bulan Ramadhan

Setelah sholat dhuha dan zikir, Stasus Bupati Tanah Bumbu Muhammad Akram Sadli menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang berjuang menghadapai pandami Covid-19 sehingga perlu upaya pencegahan sesuai anjuran presiden seperti vaksinasi dan pemberlakuan ketat protokol kesehatan juga upaya spiritual dengan melakukan ibadah kepada Sang Maha Pencipta.

“Persoalan yang kita hadapi hari adalah pandemi Covid-19, dan ini sangat berat ketika ada satu yang kena, ada kemungkinan itu akan bertambah, dan saat ini seluruh dunia menghadapi Covid-19. Sehingga setiap kita harus berhati-hati dengan Covid ini” katanya.

Menurutnya menghadapi pendemi Covid-19 tidak cukup hanya dengan melakukan vaksinasi dan protokol kesehatan tetapi perlu upaya secara spiritual untuk mencegah dengan melakukan ibadah kepada Allah. Langkah pemerintah daerah yang diambil saat ini menurutnya sudah tepat yaitu selain vaksinasi dan protokol kesehatan juga memohon pertolongan Allah Swt melalui sholat, zikir, dan do’a. (Red)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB