Banyak Prestasi, Bupati Sayed Jafar Belum Puas Bangun Kotabaru

- Editor

Selasa, 4 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KOTABARU, Goodnews.co.id – Perayaan malam puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru sangat spektakuler di Wisata Siring Laut Kotabaru, Sabtu (1/6/2024).

Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 itu mengangkat tema ”Kotabaru Manjulang, Manuntungakan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang.”

Sejalan dengan visi misi Pemerintah Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, ingin mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Acara diisi dengan tarian kolosal yang menjadi tradisi setiap perayaan puncak Hari Jadi Kotabaru oleh sanggar seni pusaka saijaan yang dipimpin Hj Fatma Idiana, dengan mengangkat tema Lagenda Datu Mabrur dan Ikan Tondak, serta menyanyi lagu Kotabaru dengan diiringi OBO Orchestra, lalu dilanjutkan dengan penampilan air mancur menari SJA yang senada dengan alur lagu Kotabaru saijaan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru didampingi Wakil Bupati Kotabaru beserta isteri, menyampaikan sebuah tema yang mendukung semangat dan motivasi, serta menggambarkan keberhasilan pencapaian visi dan misi Pembangunan sesuai dengan tujuan yang diharapkan dalam 10 tahun kepemimpinannya.

Baca Juga :  Pemprov Kalsel Siapkan Satu Data Indonesia 13 Kabupaten Kota

“Kami tidak berpuas diri dengan capaian pembangunan ini. Pembangunan yang kita capai sekarang masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga non fisik. Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan. Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik melalui sektor pariwisata, agrobisnis, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor unggulan lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, jabatannya dilaksanakan dengan rasa tulus, ikhlas dan maksimal. Pembangunan dilakukan dengan terus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, banyak kritik selama menjabat, tetapi untuk kebaikan, katanya, ia harus tunjukkan dengan ketegasan dan komitmen.

“Kebijkan-kebijakan yang kami ambil dalam membangun Kotabaru terus membuahkan hasil positif, terutama di bidang agrobisnis dan pariwisata, sehingga di umur kotabaru yang ke-74 tahun ini, masyarakat dapat merasakan perubahan ke arah yang lebih baik. Saya selalu meyakini, bahwa support seluruh jajaran pemerintah, serta seluruh masyarakat kotabaru akan memberikan kekuatan kepada kami untuk dapat menuntaskan semua tugas dan kewajiban disisa akhir masa jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Bupati Kotabaru Harap KKN Sebagai Sarana Aktualisasi Diri

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara dilaksanakan adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Ia berharap rakyat Kotabaru dan seluruh masyarakat Kalimatan Selatan menjadi rakyat yang pandai bersyukur.

“Saya tentunya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-74, tidak bisa di pungkiri pembangunan infrastruktur di kotabaru 2 periode Bupati H Sayed Jafar ini berjalan sangat baik dan telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan bahkan pemerintah pusat,” ucapnya.

Malam puncak hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan dan Wakil Gubernur, Bupati kotabaru beserta istri, Wakil Bupati Kotabaru beserta istri, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua DPRD, Instansi Vertikal, Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, tamu undangan dan ribuan masyarakat Kotabaru. (E)

Berita Terkait

DPMPTSP Kotabaru Buka Izin Usaha Keliling Sampai ke Pelosok Desa
Besok, Hari Terakhir Daftar CPNS Kotabaru
PHBI Kotabaru Gelar Baca Burdah dan Tolak Bala Keliling
Turnamen Taekwondo Bupati Cup, Kotabaru Raih Juara Umum
Kepala Lapas Kelas II A Kotabaru Serah Terima Jabatan Kepada Doni Handriansyah
Kotabaru Terima Penghargaan Terhadap Komitmen Peduli Keselamatan Berkendara
Kajari Kotabaru Peringati Hari Lahir ke-79
Kotabaru Gelar Festival Katir Race dan Malasuang Manu
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 6 September 2024 - 16:07 WIB

DPMPTSP Kotabaru Buka Izin Usaha Keliling Sampai ke Pelosok Desa

Kamis, 5 September 2024 - 16:31 WIB

Besok, Hari Terakhir Daftar CPNS Kotabaru

Rabu, 4 September 2024 - 16:05 WIB

PHBI Kotabaru Gelar Baca Burdah dan Tolak Bala Keliling

Rabu, 4 September 2024 - 15:40 WIB

Turnamen Taekwondo Bupati Cup, Kotabaru Raih Juara Umum

Rabu, 4 September 2024 - 15:26 WIB

Kepala Lapas Kelas II A Kotabaru Serah Terima Jabatan Kepada Doni Handriansyah

Berita Terbaru

Khazanah

Ini Obat Ampul Bila Kolesterol Naik

Sabtu, 7 Sep 2024 - 08:08 WIB

Kalsel

Gubernur Kalsel Lepas Kafilah MTQN ke Samarinda

Jumat, 6 Sep 2024 - 15:44 WIB