Marina Permata Layani MCU Pelaut

- Editor

Senin, 28 Juni 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Rumah Sakit Marina Permata bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kotabaru-Batulicin dalam Medical Check Up (MCU) bagi pelaut.

Kerjasama dalam hal pemeriksaan kesehatan ini dimulai dengan acara pembukaan Pemeriksaan Kesehatan bagi pelaut (MCU) di halaman Rumah Sakit Marina Permata. Senin, (28/6/2021).

Penyediaan layanan Medical Check Up bagi pelaut di Tanah Bumbu sangat terbatas, oleh karena itu Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Agus Sularto menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik pelayanan MCU bagi pelaut di Rumah Sakit Marina Permata. Itu artinya pelaut dapat merasakan pelayanan yang lebih efisien, tanpa harus ke Banjarmasin yang jaraknya kurang lebih 350 km.

Baca Juga :  Camat Simpang Empat Supervisi Persiapan Penilaian Adipura

“Dengan ini para pelaut di sekitar Tanah Bumbu ataupun Kotabaru tidak perlu lagi jauh-jauh untuk MCU ke Banjarmasin dan cukup di Rumah Sakit Marina Permata saja.” Kata Agus Sularto.

Dia berharap kerjasama antara Rumah Sakit Marina Permata dan KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang luas dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Marina Permata, dr. Sulaiman Umar menyampaikan melalui Wakil Direktur Medik dr. Siti Aisyah, MARS, bahwa pelayanan MCU bagi para pelaut dibuka setelah Rumah Sakit Marina Permata ditunjuk dan ditetapkan sebagai penyedia layanan MCU bagi pelaut dari Direktorat Jendeeral Perhubungan.

Baca Juga :  Ini Upaya Muluskan Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat

“Oleh karena itu Rumah Sakit Marina Permata menjadi Rumah Sakit Pertama di Tanah Bumbu yang menyediakan pelayanan MCU bagi para pelaut,” sebutnya.

Siti Aisyah mengakui bahwa mendapat amanah kepercayaan sebagai penyedia layanan MCU bagi pelaut bukan hal yang tiba-tiba tetapi hal ini diraih setelah melalui prosedur yang sudah ditetapkan seperti administrasi, visitasi, dan pengembangan SDM di Rumah Sakit Marina.

Manager Pelayanan Medik dr. Dwi Kartika menambahkan bahwa sertifikat kesehatan bagi pelaut merupakan aspek penting yang harus dipenuhi sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2019 tentang Pemeriksaan Kesehatan Pelaut, Tenaga Penunjang Keselamatan Pelayaran, dan Lingkungan Kerja Pelayaran.

Baca Juga :  9 Tahun Geluti Usaha, Russell Pemuda Terkaya Dunia

“Dalam melaksanakan tugasnya pelaut tentu harus sehat, karena mereka bekerja di tengah laut jadi dalam pemeriksaan kesehatan harus dinyatakan benar-benar sehat demi keselamatan pelaut itu sendiri,” jelasnya.

Rumah Sakit swasta termegah di Tanah Bumbu ini, selain mengadakan acara pembukaan layanan MCU bagi pelaut juga memberikan pelayanan Rapid Test Antigen Covid-19, petugas siap datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan penjemputan. (MAS)

Berita Terkait

Rumah Makan Ini Sering Dikunjungi Pejabat dan Tokoh Penting Tanbu
9 Tahun Geluti Usaha, Russell Pemuda Terkaya Dunia
Bersaing Bangun Pabrik Biodiesel Tanah Bumbu dan Kotabaru
Intip Kekayaan Jokowi
Berita ini 78 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 2 Mei 2024 - 18:47 WIB

Rumah Makan Ini Sering Dikunjungi Pejabat dan Tokoh Penting Tanbu

Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:14 WIB

9 Tahun Geluti Usaha, Russell Pemuda Terkaya Dunia

Rabu, 7 Juli 2021 - 15:34 WIB

Bersaing Bangun Pabrik Biodiesel Tanah Bumbu dan Kotabaru

Senin, 28 Juni 2021 - 10:14 WIB

Marina Permata Layani MCU Pelaut

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:54 WIB

Intip Kekayaan Jokowi

Berita Terbaru

Kalsel

Pemprov Kalsel Dorong Peningkatan Akses Perumahan

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:54 WIB

DPRD Tanah Bumbu

Fraksi Golkar Tanbu Ajak Fraksi di DPRD Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:16 WIB

DPRD Tanah Bumbu

Pandangan Fraksi, PDIP Tanbu Berikan Catatan Bagi Dinas Ketenagakerjaan

Selasa, 7 Mei 2024 - 15:28 WIB