Jaga Kualitas Pelayanan, Dukcapil Raih Sertifikat ISO 9001 2015

- Editor

Rabu, 16 Februari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu – Sertifikasi ISO 9001 2015 bukti manajemen mutu baik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Cabang Sucofindo Batulicin, Iyus Darmawan, memberikan sertifikat ISO 9001 2015 sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) meningkatkan pelayanan publik. Sucofindo sendiri merupakan lembaga sertifikasi dengan cakupan sertifikasi yang luas dan memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN, Indonesia), juga anggota Asosiasi Lembaga Sertifikasi Indonesia (ALSI).

Kepala Dinas Dukcapil, Gento Hariyadi, mengatakan sertifikat ini adalah rangkaian upaya mensertifikasi layanan publik yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Selasa, (15/2/2022).

Hal ini juga sebagai upaya memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan di Serambi Madinah. Oleh karena itu, Gento akan terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerja, kompentensi dan keterampilan, mulai dari level pejabat sampai ke level staf.

Sertifikasi ISO 9001 2015 merupakan sertifikasi sistem manajemen mutu fokus pada proses dan konsumen.

Prinsip-prinsip manajemen mutu yang menjadi landasan penyusunan sertifikasi ISO 9001 2015 adalah fokus kepada pelanggan dengan memberikan kebutuhan-kebutuhan melebihi harapan konsumen sehingga mampu mencapai kepuasan pelanggan.

Baca Juga :  Masyarakat Padati Kediaman Zairullah Azhar

Kedua, pemimpin bertanggung jawab terhadap target yang ditentukan, untuk mencapai target maka sedapat mungkin untuk melakukan pemberdayaan.

Ketiga, melibatkan ahli bidangnya dan melibatkan semua pihak terkait. Dan terus berupa meningkatkan perbaikan-perbaikan.

Selanjutnya ada 5 hal yang dijabarkan dalam sertifikasi ISO 90001 2015 yaitu, Sistem Manajemen Kualitas, tanggung jawab manajemen, manajemen sumber daya, realisasi produk, dan pengukuran, analisa, peningkatan. (MAS)

Berita Terkait

Pejabat dan Staf Tanah Bumbu Aksi Bersih-bersih Lingkungan Kantor
Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik
Tanah Bumbu Siap Transformasi Digital Pemerintahan
PT Arutmin, Dinas LH, Desa Tirawan Sosialisasi Kelola Sampah
Pemkab Tanah Bumbu Gelar Layanan KB di PT Jhonlin Agro Lestari
Andi Rudi Latif: RPJMD Dokumen Strategis Menyusun Program Pembangunan
Tanggapi Hasil RDP, Dispersip Tanbu: Usulan Komunitas Literasi relevan
Ringankan Beban Korban Kebakaran, Bupati Tanbu Berikan Bantuan
Berita ini 27 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 9 Mei 2025 - 15:58 WIB

Pejabat dan Staf Tanah Bumbu Aksi Bersih-bersih Lingkungan Kantor

Jumat, 9 Mei 2025 - 11:06 WIB

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik

Kamis, 8 Mei 2025 - 15:29 WIB

Tanah Bumbu Siap Transformasi Digital Pemerintahan

Kamis, 8 Mei 2025 - 14:25 WIB

PT Arutmin, Dinas LH, Desa Tirawan Sosialisasi Kelola Sampah

Kamis, 8 Mei 2025 - 11:12 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Layanan KB di PT Jhonlin Agro Lestari

Berita Terbaru

Kotabaru

Rusli Tinjau Pembangunan RSUD Stagen

Jumat, 9 Mei 2025 - 12:00 WIB

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik

Jumat, 9 Mei 2025 - 11:06 WIB