Wakil Bupati Lantik Pjs Kepala Desa Plajau Mulia

0
21

TANAH BUMBU – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli melantik Penjabat Sementara Ahmad Sugiannor sebagai Kepala Desa Persiapan Plajau Mulia, pemekaran dari Desa Baroqah Kecamatan Simpang Empat. Selasa (3/8/2021).

Pada pelantikan Kepala Desa Persiapan Plajau Mulia, Rusli menjelaskan bahwa pemekaran ini kiranya dapat memberikan kemudahan pada pelayanan publik bagi masyarakat desa dan pembangunan yang lebih merata. Prosesi pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah, Kepala SKPD, tokoh dan pemuda desa.

“Pelantikan ini adalah bagian dari proses penataan dan dinamisasi tata kelola pemerintahan desa sehingga dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di wilayah ini.” Ungkapnya.

Untuk menunjang kesiapan desa yang baru saja dimekarkan itu, Wakil Bupati Muhammad Rusli berharap kepala Desa yang baru saja dilantik untuk aktif melakukan koordinasi dengan desa induk, juga dengan Camat Simpang Empat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk kepentingan mempercepat proses Desa Plajau Mulia secara definitif.

Senada dengan Sugiannnor juga memohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak sehingga cita-cita Desa Plajau Mulia sebagai desa definitif akan terwujud.” Harapnya.

Desa persiapan Plajau Mulia memiliki luas wilayah kurang lebih 129,75 hektar dengan jumlah penduduk 1.148 KK atau 4.146 jiwa. Desa induk, Desa Baroqah sebelumnya memiliki jumlah penduduk lebih dari 11.000 jiwa. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar Akan Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here