Vaksinasi Massal Upaya Menekan Jumlah Kasus Covid-19

0
19
Sesi wawancara dengan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu memantau pelaksanaan vaksinasi  bagi masyarakat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kelurahan Gunung Tinggi. Rabu, (4/8/2021).

Pada vaksinasi ini diutamakan bagi masyarakat lansia dan layanan publik. Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyaksikan langsung jalannya proses vaksinasi massal di halaman kantor Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Zairullah Azhar mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama berjuang menghadapi covid-19. dimulai dari menjaga prokes kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

“Oleh sebab itu, langkah yang strategis adalah taat pada protokol kesehatan sebagai termuat dalam 5M, sebagaimana himbauan yang dilakukan oleh gugus tugas Covid-19 Tanah Bumbu,” jelasnya.

Zairullah sangat berharap upaya yang telah dilakukan saat ini seperti vaksinasi massal, penerapan protokol kesehatan, berdoa, dapat mengatasi penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Tanah Bumbu.

Ikhtiar yang dilakukan ini semoga Alllah mengangkat Covid-19 dan masyarakat dapat segera melakukan aktifitas normal sebagaimana biasanya. Sekolah tatap muka, melakukan aktifitas kerja tanpa dibatasi jam tertentu, sehingga ekonomi rumah tangga dan daerah dapat kembali normal.

“Karena kondisi akhir-akhir ini, seluruh kita harus selalu berzikir dan berdoa. Baik umat muslim maupun yang beda agama. Semoga Allah SWT segera mengangkat pandemi ini dan insya Allah kegiatan ekonomi akan berjalan dengan baik, dan sekolah pun bisa dilakukan tatap muka dan bekerja jadi nyaman. Semoga Allah memberikan kekuatan kita semua,” jelasnya. (MAS)

Baca Juga :  Bang Dhin Protes Jalan Rusak yang Tidak Diperbaiki MHM Saat Jadi Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here