Update Laporan Covid-19 Tanah Bumbu

0
27

TANAH BUMBU – Perkembangan Covid-19 di Tanah Bumbu sudah menurun, jumlah kasus terkonfirmasi 6.045 orang, 32 dalam perawatan, sembuh 5730, dan 283 meninggal. Rabu (29/9/2021).

Data yang terhimpun pukul 16.00 Wita Rabu. Ditemukan 3 kasus baru terkonfirmasi sehingga secara keseluruhan kasus terkonfirmasi Covid-19 hanya 6.045 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Meski tidak ada catatan terbaru tentang pasien meninggal karna Covid-19 pada hari ini. Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu terus menghimbau menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bupati Tanah Bumbu juga selalu menganjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah agar wabah ini segera dicabut oleh Allah dari Tanah Bumbu. Doa adalah senjata bagi umat manusia untuk memohon kepada Tuhan karna akal dan kemampuan manusia memiliki keterbatasan sehingga berda’a dan mengiba dengan melaksanakan ibadah sunnah seperti sholat dhuha adalah jalan orang yang beriman agar Allah mencabut wabah di bumi Serambi Madinah.

Banyak upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah agar laju peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 ini dapat dikendalikan diantaranya himbauan, pembatasan kegiatan, karantina khusus, posko perbatasan wilayah kabupaten, pelatihan pemulasaran jenazah, obat dan vaksinasi.

Berkaitan dengan keinginan masyarakat untuk melihat data perkembangan Covid-19 setiap hari di Kabupaten Tanah Bumbu dapat mengakses corona.tanahbumbukab.go.id. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar Akan Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here