Tak Main-Main, Kadis PUPR Tanbu Sajikan Mie Goreng Aspal

- Editor

Sabtu, 17 Desember 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Perayaan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Tanah Bumbu ke-23 menggugah kreatif para Kepala Dinas untuk berlomba dan menjuarai lomba masak mie goreng di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Jum’at (16/12/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Subhansyah mengikuti lomba masak mie goreng. Untuk menarik perhatian penilai, ia memberi nama olahan mie gorengnya dengan nama mie goreng rasa ‘Aspal.’ Nama ini dia berikan sebagai tanda ciri khas dari tugas PUPR untuk selalu memberikan pelayanan infrastruktur jalan aspal.

Adapun bahan dasar dalam membuat menu mie goreng rasa ‘Aspal,’ berupa mie, tomat, bawang, timun, telor, saledri, lombok besar, dan sebagainya. Sebagai pemanis sajian, Subhansyah membuat plating atau susunan masakan agar terlihat cantik.

Baca Juga :  Sekda Ambo Sakka Lantik Pengurus IKMA Tanbu Tahun 2022

Subhansyah nampak fokus dengan masakan yang diolahnya untuk memenuhi ekspektasi tekstur, rasa, dan selera, para juri yang akan menilai.

Selain itu, nama menu masakan mie goreng dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) juga unik. Kepala Bappeda Litbang Andi Anwar Sadat memberikan nama menu mie goreng dengan sebutan Peterpan. Nama tersebut mengacu pada nama program pada anggaran perubahan 2022 yaitu perencanaan yang terintegrasi, partisipasif, dan berkelanjutan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DR H. Ambo Sakka, M.Pd, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-23 kepada pengurus dan anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan. Tak lupa ia mengingatkan untuk terus mendukung dan mendorong kesuksesan karir suami pengurus dan anggota DWP membangun Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Satpol PP Tanbu Buka Layanan Pengaduan

Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude, juga istri dari Sekretaris Daerah Ambo Sakka, M.Pd, menyampaikan, kemeriahan HUT ke-23 DWP tahun 2022 ini menggelar senam pagi bersama dan lomba memasak mie goreng.

Sebelumnya, DWP menggelar ‘Kampanye Gerakan Membaca di Era Digital’ yang digelar di SMPN 1 Batulicin, menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi, bantuan sosial, dan lomba pidato.

Secara nasional perayaan HUT ke-23 mengusung tema ‘Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital,’ yang bertujuan memberikan ruang perempuan untuk berhimpun, saling belajar, mengembangkan diri, dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan keluarga dan masyarakat. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 65 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB