Perjuangkan Desa Definitif, Dinas PMD dan Anggota DPRD Kunjungi Kemendagri

- Editor

Senin, 21 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama anggota DPRD Tanah Bumbu mengunjungi Kemendagri untuk melakukan koordinasi mengenai persiapan desa definitif hasil pemekaran.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, melakukan koordinasi dengan Kemendagri terkait dokumen, hal teknis pemekaran desa, dan termasuk penegasan batas desa yang harus segera diselesaikan.

Pertemuan koordinasi dilakukan di ruang rapat Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, berlokasi di Jalan Pasar Minggu Nomor 19, Jakarta Selatan. Jum’at (18/3/2022).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanbu Samsir, menyampaikan optimis untuk memenuhi kelengkapan dokumen sebagai syarat utama untuk menjadikan desa pemekaran desa menjadi desa definitif, ungkapnya setelah sholat dhuha di Kantor Bupati Tanah Bumbu. Senin (21/3/2022).

Baca Juga :  FGD Dorong Penyelesaian Konflik Lahan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu turut mendampingi Dinas PMD Tanah Bumbu dalam melakukan kunjungan ke Kemendagri, yaitu Hasanuddin dari Fraksi PKB, Jumron Fraksi Golkar, Andi Asdar Fraksi Golkar, Parman Fraksi PDIP, Asri Noviandani Fraksi PDIP, dan Tim Pemekaran Desa.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa dari Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan, Syaifullah, juga turut hadir dalam rombongan untuk memberikan dukungan terkait upaya status desa definitif yang telah dimekarkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Fasilitasi Tata Wilayah Desa, Satria Gunawan, menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Tanah Bumbu, apalagi rombongan tersebut juga terdapat unsur legislatif Anggota DPRD Tanah Bumbu dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Serentak, Penajaman Program 144 Desa 5 Kelurahan

Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi kedatangan Dinas PMD Tanah Bumbu,  Dinas PMD Provinsi Kalimantan Selatan, Anggota DPRD Tanah Bumbu, dan Tim Pemekaran Desa. ini menunjukkan sinergitas yang sangat baik di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini merupakan hal luar biasa karena semua unsur terlibat dalam pemekaran desa ini, ada kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan anggota dewan.” Ungkapnya.

Adapun terkait permintaan pemenuhan menyelesaikan dokumen sebagai syarat utama menjadikan desa pemekaran menjadi desa definitif akan segera diselesaikan oleh Tim Pemekaran Desa Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai informasi, Tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, yang dikenal sebagai Serambi Madinah, telah memekarkan sebanyak 23 desa yang tersebar di 12 kecamatan. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 21 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB